Politik

Awas! Parkir Liar di Kawasan Alun-alun Malang Kendaraan Bakal Diangkut Dishub








Malang(beritajatim.com) – Masalah parkir di kawasan Alun-alun Merdeka, Kota Malang setiap bulan ramadhan selalu menjadi persoalan menahun. Parkiran liar dan keberadaan pedagang kaki lima (PKL) menjadi penyebab kemacetan di kawasan itu terutama jelang lebaran.

Dinas Perhubungan Kota Malang, mulai melakukan penertiban di kawasan itu. Seperti di Jalan Merdeka Timur atau depan Pendopo Kabupaten Malang kini dipasangi pembatas sebagai tanda dilarang parkir. Kemudian di depan Kantor Bank Indonesia Malang atau Jalan Mgr Sugiyo Pranoto kini steril dari parkiran liar.

“Ya itu makannya yang ada rambu dilarang parkir tidak ada toleransi kita bersihkan. Pokoknya yang tidak diizinkan ya sudah kita tertibkan,” kata Kepala Dishub Kota Malang Heru Mulyono, Senin, (3/5/2021).

Baca Juga:

  • Mulai 3 Februari, Parkir Mobil di 5 Stasiun KA Gunakan Sistem Non Tunai
  • Genjot PAD, Perda Parkir di Malang Harus Diperbarui
  • Walah, Motor Petugas Puskesmas Parkir di Ruang Loby
  • Parkir di Joyoboyo Tak Bisa Pakai Uang Cash
  • Parkir Sembarangan, Ban Akan Digembosi Satlantas

Heru mengatakan, setelah mendapat keluhan dari masyarakat beberapa waktu terakhir. Dishub Kota Malang sejak Senin pagi sudah melakukan penguraian dan sterilisasi kawasan bebas parkir di kawasan Alun-alun Merdeka, Kota Malang.

Dishub Kota Malang sudah menyiapkan dua sanksi bagi parkiran liar di kawasan Alun-alun Merdeka, Kota Malang. Pertama pencabutan kartu juru parkir yang ada di lokasi. Kedua sanksinya adalah mengangkut motor yang terparkir di kawasan dilarang parkir.

“Sudah-sudah diurai mulai tadi pagi itu, sesuai dengan ketentuan yang ada. Kalau nanti masih tetep seperti itu ada dua pilihannya. Kita tindak Jukirnya (juru parkir) sesuai dengan aturan atau kita angkat sepeda motornya,” ujar Heru.

Saat ini Dishub Kota Malang, terus melakukan penataan di beberapa lokasi parkir umum yang berada di tepi jalan. Apalagi titik-titik parkir yang memicu kemacetan lalu lintas seperti di depan Ramayana, Kota Malang.

“Petugas di lapangan sudah kami minta menertibkan. Fokus kami menertibkan parkir, sedangkan terkait PKL bukan kewenangan Dishub,” tandasnya. (luc/kun)












The post Awas! Parkir Liar di Kawasan Alun-alun Malang Kendaraan Bakal Diangkut Dishub first appeared on beritajatim.com.