Peristiwa

Atlet Lawn Bowls Indonesia Kejutkan Negara Pesaing di Asian Para Games 2018

googleberita

Jakarta – Atlet lawn bowls Indonesia tampil impresif di Asian Para Games 2018. Bahkan, performa atlet-atlet Indonesia mampu mengejutkan negara-negara langganan juara di cabang olahraga lawn bowls.

Indonesia sukses mendulang 11 medali dari cabor lawn bowls, dengan rincian empat emas, tiga perak, dan empat perunggu. Empat medali emas Indonesia dipersembahkan Dwi Widiantoro (Kelas Open B1), Suwondo (Open B4), Mella Windasari (Tunggal Putri B6), dan Julia Verawati (Open B2).

Sementara itu, tiga medali perak disumbangkan Dian Kristiyaningsih (Open B3), Retnowati Yugia (Tunggal Putri B6), dan Ni’matul Fauziah (Open B1). Adapun empat keping medali perunggu disabet Sriyanti (Tunggal Putri B7), I Wayan Damai (Tunggal Putra B6), Asep Darmawan (Tunggal Putra B7), dan Sudarno (Tunggal Putra B8).

Indonesia masih berpeluang meraih pundi-pundi medali dari cabor lawn bowls. Sebab, atlet lawn bowls Indonesia akan kembali bertanding di kelas mixed pairs pada Kamis (11/10/2018) sampai Jumat (12/10/2018).

“Kami itu ibarat bayi baru lahir, sedangkan lawan sudah sangat matang,”¬†ujar pelatih lawn bowls Indonesia, Nur Islahuzzaman, dalam rilis yang diterima Bola.com.

“Tetapi kami bisa membuat kejutan, bahkan lawan kuat seperti Korea, Jepang, dan Malaysia mengakui kualitas atlet Indonesia,” lanjutnya.

Berkat sumbangan medali dari cabang olahraga lawn bowls, Indonesia kini telah mengoleksi 89 medali, dengan rincian 23 emas, 31 perak, dan 35 perunggu. Torehan itu pun membuat Indonesia kini berada di peringkat keenam klasemen perolehan medali Asian Para Games 2018.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of