Peristiwa

Asian Para Games: Hanya 2 Wakil, Palestina Dapat Sambutan Meriah

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Parade atlet adalah inti dari acara pembukaan Asian Para Games 2018. Total ada 43 negara yang mengikuti parade dan Palestina adalah salah satu kontingen yang mendapat sambutan paling meriah dari penonton.

Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sejak pukul 19.00 WIB. Upacara pembukaan diawali dengan beberapa adegan penuh warna dan simbolisasi bahwa Indonesia adalah negara yang penuh keanekaragaman.

Acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih yang dipimpin Puan Maharani selaku Ketua Dewan Pengarah Asian Para Games 2018. Ada juga pembacaan dialog bertemakan Pancasila yang dilakukan aktor Reza Rahadian dan aktivis Tuli Surya Sahetapy.

Setelah itu, dilakukan parade atlet yang diawali dengan masuknya kontingen Afghanistan. Ada beberapa negara yang hanya diwakili sedikit atlet dalam parade, tapi yang paling mencolok adalah Palestina.

Itu karena yang mewakili kontingen Palestina hanya ada dua orang di parade atlet Asian Para Games 2018. Hebatnya, Palestina justru mendapat sambutan paling meriah selain kontingen Indonesia. Selama ini, Ikatan yang terjalin antara Palestina dan Indonesia memang begitu terasa di berbagai hal.

 

Tiongkok Bawa Spanduk Hello Indonesia

Sebelumnya, kontingen Tiongkok juga mendapat sambutan cukup meriah. Penyebabnya adalah karena mereka membawa spanduk bertuliskan Hello Indonesia. Aksi itu diyakini sebagai bentuk persahabatan antara Tiongkok dan Indonesia.

Parade itu sendiri melibatkan 3.000 atlet dari 43 negara. Saat giliran kontingen Indonesia memasuki stadion di urutan paling terakhir, penonton pun langsung memberikan sambutan yang sangat luar biasa. Momen masuknya para atlet Indonesia diiringi lagu Kebyar-kebyar dan Garuda di Dadaku.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of