Peristiwa

Asian Para Games Diharapkan Jadi Penggembira di Tengah Duka Indonesia

Googleberita.com, Jakarta – Duka masih menyelimuti bangsa Indonesia belakangan ini. Itu sebabnya ajang Asian Para Games 2018 diharapkan menjadi penghibur masyarakat tanah air.

“Kesuksesan dan kemenangan para atlet akan menjadi hadiah yang bisa menghibur saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah bencana. Mari kita sukseskan Asian Para Games 2018,” kata Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari, Kamis (4/10/2018) seperti dilansir Antara.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan dalam acara pembukaan atau opening ceremony Asian Para Games nanti, akan disiapkan momentum khusus yang bertujuan untuk memberikan dukungan bagi warga yang menjadi korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Saat pembukaan Asian Para Games nanti, kami siapkan momentum khusus sebagai bentuk doa dan dukungan kepada para korban bencana. Semoga perhelatan Asian Para Games bisa jadi hiburan untuk mereka (korban bencana),” ujar Okto.

 * Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Jadwal Asian Para Games

Atlet renang Asian Para Games Indonesia melakukan latihan di Stadion Akuatik, GBK, Jakarta, Jumat (05/10/2018). Latihan tersebut juga dalam rangka adaptasi kolam renang jelang pertandingan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sesuai dengan instruksi dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), dia mengungkapkan, bahwa penyelenggaraan Asian Para Games 2018 harus bisa menjadi hiburan bagi warga yang sedang tertimpa musibah gempa dan tsunami.

“Presiden meminta kami untuk membuat narasi sebaik mungkin yang menggambarkan suasana dan kondisi Indonesia saat ini. Narasinya harus tepat karena Indonesia sedang berduka. Namun harus tetap dijaga kemeriahannya,” ungkap Okto.

Asian Para Games akan diselenggarakan mulai 6 hingga 13 Oktober 2018 dan diikuti oleh 43 negara peserta National Para Olympic dengan total 2.800 atlet, 1.800 ofisial serta 500 media, baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Acara pembukaan Asian Para Games akan berlangsung pada 6 Oktober 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of