Peristiwa

Asian Para Games 2018: Pecatur India Kagumi Keramahan Publik Indonesia

Googleberita.com, Jakarta – Keramahan publik Indonesia dalam menyambut para atlet yang bertanding di Asian Para Games 2018 Jakarta membuat kagum pecatur India, Prachurya Kumar Pradhan. Dia senang berkunjung ke Indonesia.

Sejak tiba di Indonesia, Prachurya Kumar Pradhan terkesan dengan orang-orang lokal. Menurut dia, masyarakat Indonesia sering menyapa para atlet Asian Para Games 2018 dengan ramah ketika bertemu.

“Ini pertama kali saya ke Indonesia. Ini kesempatan yang luar biasa, orang-orang disini sangat ramah mereka selalu menyapa kami dengan ramah,” kata Pradhan, seperti dilansir Antara, Minggu (7/10/2018).

Atlet berusia 21 tahun itu mengaku sangat menikmati waktunya selama berada di Indonesia. Dia membuka peluang di lain waktu untuk mengunjungi lagi Indonesia.

Menghadapi pertandingan di Asian Para Games 2018, ia mengaku bersama tim catur India lainnya telah mempersiapkan diri dengan baik. Cabang olahraga catur sendiri digelar di GOR Cempaka Putih Jakarta.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Meraih Medali

Presiden Indonesia, Joko Widodo, bersama penyandang disabilitas memanah tugu saat pembukaan Asian Para Games di SUGBK, Jakarta, Sabtu (06/10/2018). Acara tersebut dimeriahkan dengan aksi para penyandang disabilitas. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

“Untuk tim India target sebisa mungkin meraih banyak medali karena catur ini pertama kali dipertandingkan dalam Asian Para Games,” ujarnya.

Dia optimistis target tersebut dapat terwujud, karena India sudah rutin mengikuti pertandingan catur di tingkat internasional. Selain itu, India juga memiliki federasi catur.

Namun, menurut Pradhan, rival yang dianggap cukup kuat adalah tim Iran. “Semua tim India kuat dan di atas kertas Iran terlihat cukup kuat,” tambah dia.

Buta Kekuatan

Pradhan menilai, Asian Para Games 2018 adalah kesempatan yang bagus untuk menunjukkan kekuatan tim catur India. Sebelumnya pelatih tim catur Indonesia Sri Martono mengatakan mewaspadai kekuatan tim lawan dari tiga negara yaitu India, Iran dan Kazakhstan karena belum pernah bertemu.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of