Peristiwa

Asian Para Games 2018: Dua Atlet Tenis Meja Indonesia Kompak Menang

Googleberita.com, Jakarta – Dua atlet kelas kursi roda cabang tenis meja Indonesia meraih kemenangan di babak setengah kompetisi Asian Para Games 2018. Dua atlet itu yakni Yayang Gunaya dan Adyos Astan.

Mereka sama-sama turun di kelas kursi roda cabang olahraga tenis meja Asian Para Games 2018. Yayang dan Gunaya bertanding di Ecovention Ancol, Jakarta.

Mereka sama-sama berhasil mendapatkan dua kemenangan pada babak tersebut. Yayang Gunayan menang setelah melawan atlet dari Jordania, Nidal Faraj Abudalbouh dengan poin 3-1.

Seperti dilansir Antara, Yayang yang berada di kelompok B kelas TT4 (kursi roda), akan berhadapan dengan Kim Jung Gil dari Korea pada pukul 14.00 WIB. Dalam wawancara sebelumnya Yayang mengatakan atlet dari Korea menjadi salah satu lawan sengit baginya.

Sementara itu atlet Indonesia lainnya Adyos Astan meraih kemenangan keduanya setelah melawan Chinese Taipei, Lin Wen-hsin dengan skor 3-2.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Sulit Ditaklukkan

Atlet Para Games Indonesia melakukan defile saat pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (6/10). Asian Para Games 2018 berlangsung 6-13 Oktober. (Googleberita.com/Helmi Fithriansyah)

Kemenangan itu diraih setelah melewati lima gim dengan reli panjang. Menurut Lin Ween-hsin cukup sulit ditaklukan.

“Permainan lawan sangat bagus, bola-bola sampingnya membuat saya kewalahan,” kata dia.

Dia pun memberi bola panjang untuk menaklukkan lawan. Adyos yang berada di grup D kelas TT4 akan kembali berkompetisi pada pukul 14.00 WIB melawan atlet dari Makau, Chong Kam Lon.

Jika keduanya kembali mendapatkan kemenangan maka mereka akan melaju ke babak kedua. Ini tentu jadi kabar baik bagi kontingen Indonesia untuk menambah pundi-pundi medali di Asian Para Games 2018.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of