Peristiwa

Asensio Tak Berharap Nomor Keramat Real Madrid

Googleberita.com, Jakarta Marco Asensio disebut-sebut sosok pengganti yang pas untuk mengemban nomor tujuh selepas Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid. Tetapi sang pemain mengaku dirinya tidak pernah mendapatkan tawaran itu.

Ronaldo tidak hanya meninggalkan warisan prestasi ke Real Madrid, namun juga angka keramat tujuh. Nomor punggung itu sendiri memang terkenal karena sudah digunakan oleh pemain-pemain hebat seperti Raul Gonzales.

Setelah pemain asal Portugal itu pergi, berbagai isu mengenai pengguna nomor tujuh pun bermunculan. Asensio merupakan salah satu sosok yang tepat untuk melanjutkan warisan tersebut.

Sayangnya, harapan melihat pemain berumur 22 tahun itu mengenakan nomor keramat Real Madrid tidak menjadi kenyataan. Angka itu justru diberikan kepada penggawa anyar, Mariano Diaz, yang baru direkrut dari Lyon.

Masih Setia

Real Madrid mengalahkan Espanyol berkat gol tunggal Marco Asensio.  (AP Photo/Paul White)

Ia masih setia mengenakan angka 20 di punggungnya. Dan baru-baru ini, Asensio mengaku bahwa dirinya memang tidak pernah mendapatkan tawaran untuk menggunakan nomor tujuh dari klub.

“Mereka tidak menawari saya angka tujuh,” ucap pemain timnas Spanyol itu kepada wartawan, dikutip dari Goal.

“Klub tidak pernah berbicara apapun kepada saya soal itu, dan saya tidak punya kesempatan untuk memutuskan,” tambahnya.

Incar Nomor 10

Pelukan hangat Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic untuk Luka Modric usai final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia, (15/7/2018). Meski Kroasia kalah Kolinda tetap tersenyum manis. (AP/Thanassis Stavrakis)

Tetapi, Asensio juga tak pernah berharap untuk mengenakan angka tujuh. Ia lebih senang jika berkesempatan untuk mengenakan angka 10 yang saat ini sedang digunakan oleh Luka Modric.

“Itu adalah angka yang selalu saya suka,” tambahnya.

“Tetapi sekarang angka itu berada di tangan yang tepat. Di masa depan saya ingin mengenakannya,” tutupnya.

Asensio baru-baru ini menjadi pahlawan kemenangan Los Merengues atas Espanyol dalam laga kontra Espanyol di La Liga hari Minggu (23/9) kemarin. Gol semata wayang yang ia ciptakan di menit ke-41 mengantar Madrid menang 1-0.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of