Peristiwa

ARRC 2018: Andi Gilang Berjaya di Kelas SS600

Googleberita.com, Jakarta – Pembalap Astra Honda Racing, Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar sukses menjadi yang tercepat dalam gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Sentul, Minggu (14/10/2018). Andi merebut podium pertama kelas supersport 600 setelah mencatatkan waktu 24 menit 18,014 detik untuk melahap 16 lap.

“(Kemenangan, red) ini penting bagi saya. Ini pertama kali saya podium di kelas 600cc. Saya sangat senang,” kata Andi dalam jumpa pers usai balapan.

Andi mengakui, kemenangan di Sentul kali ini diraih dengan susah payah. Sepanjang balapan, Andi harus bersaing dengan pembalap tim Kawasaki, Ahmad Yudhistira.

Menurutnya, bukan hal mudah untuk menyalip Yudhistira. Namun itu tidak membuatnya menyerah.

Andi mengaku menunggu hingga detik akhir untuk mengambil posisi pertama dari pesaingnya tersebut. “Pertengahan, saya overtake, tetapi di-overtake lagi. Helang akhir, saya coba memaksa terus,” kata Andi.

Kemenangan pada Race kedua ARRC kali ini mengulangi raihan manis di Race pertama, Sabtu (13/10/2018). Ya, pada Race pertama, Andi juga sukses meraih podium pertama.

Andi mengatakan, ia butuh waktu untuk kembali tampil maksimal di setiap balapan. Pasalnya, Andi sempat tidak membalap dengan motor 600 cc usai menjajal balapan di Moto 3.

“Seri satu-dua tidak terlalu bagus. Di seri ketiga mulai kompetitif. Di India juga mulai top 5. Ini membayar usaha saya dari awal,” kata Andi.

 

Stabil dan Lebih Baik

Andi “Gilang” Farid Izdihar tampil ARRC 2018 (Istimewa)

Lebih lanjut, Andi mengaku kemenangannya ini tidak terlepas dari performa motor Honda yang jadi tunggangannya. Menurut Andi, motornya berhasil tampil stabil sepanjang balapan.

“Performa motor saya konstan dari awal. Harapannya bisa stabil dan improve, Akselerasi, suspensi, dan generalnya bisa berkembang,” kata Andi.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of