Peristiwa

Arema FC Masih Berpeluang Jadi Juara Liga 1

Googleberita.com, Jakarta – Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, menyebut timnya masih tetap mempunyai peluang di Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Milan menegaskan timnya berpeluang menyodok ke papan atas klasemen, bahkan menjadi juara.

Tapi, Arema FC juga masih berpeluang terdegradasi. “Semua hal masih sangat terbuka. Kami masih punya kesempatan untuk bisa ke papan atas, bahkan mungkin bisa menjadi juara,” ujar Milan Petrovic.

Namun, pelatih berusia 57 tahun tersebut mengaku bahwa mereka harus sangat berhati-hati menjaga peluang mereka. Hanya satu kekalahan saja, sambung Milan, maka peluang mereka akan lenyap.

“Karenanya kami harus sangat berhati-hati dan konsentrasi. Kami sama sekali tak boleh kehilangan poin,” tutur pelatih Arema FC itu.

Zona Degradasi

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, saat pertandingan melawan Persib Bandung pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, Jawa Barat, Kamis (13/9/2018). Persib menang 2-0 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Tak hanya peluang untuk ke papan atas atau bahkan menjadi juara, Arema pun masih berisiko untuk kembali terpuruk ke zona degradasi. Saat ini, PS TIRA yang berada di posisi 15, ambang atas zona degradasi, memiliki 32 angka.

“Sepertinya kami dalam posisi baik-baik saja. Namun, tidak. Kami masih berisiko,” ucapnya.

“Kami juga harus melawan tim-tim yang juga memerlukan poin untuk bisa selamat. Kami harus konsentrasi dan bisa bermain sebaik mungkin dengan tambahan motivasi yang ada,” tutupnya.

Urutan ke-8

Arema FC saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1. Sejauh ini, klub berlogo singa mengepal tersebut mengumpulkan 38 poin dari 28 pertandingan.

Jika Arema bisa meraih poin penuh pada enam laga tersisa, poin mereka akan menjadi 56. Sementara, saat ini, PSM Makassar yang menjadi pemuncak klasemen sementara mengoleksi 50 poin.

Sumber: bola.net

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of