Lifestyle

Arab Saudi Menggelar Turnamen Game Kartu Baloot Dengan Hadiah 1 Juta Riyal

Turnamen Game Kartu Baloot Dengan Hadiah 1 Juta Riyal

Arab Saudi Menggelar Turnamen Game Kartu Baloot Dengan Hadiah 1 Juta Riyal

Google Berita – Suatu perubahan yang sangat menakjubkan ditunjukkan oleh Arab Saudi yang juga dikenal dengan sebutan Negeri Minyak. Seperti nama julukan yang diberikan ke Arab Saudi, negara ini merupakan negara penghasil minyak bumi terbesar di dunia.

Untuk Pertama Kalinya Arab Saudi Gelar Permainan Kartu Baloot

Dengan mengandalkan hasil buminya, Arab Saudi berhasil menggunakan kekayaan alamnya untuk menopang sektor perekonomiannya. Tentu saja hal tersebut sangat berpengarauh terhadap kemakmuran negara dan kekuatan industri baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Untuk Pertama Kalinya Arab Saudi Gelar Permainan Kartu Baloot

Perubahan yang terjadi baru-baru ini yang ditunjukkan otoritas Arab Saudi yang mengadakan turnamen Permainan Kartu di Ibu Kota Saudi, Riyadh dengan diikuti oleh ribuan warga Saudi. Ini merupakan untuk pertama kalinya, Negeri Minyak tersebut mengadakan turnamen sejenis ini.

Menurut media berita resmi dari Saudi, SPA dan Arab News menyebutkan bahwa kejuaran turnamen kartu Baloot tersebut telah mulai diadakan sejak 4 April lalu oleh Otoritas Hiburan Umum dan ikut sertai oleh kurang lebih 12 ribu pemain yang berasal dari Negeri Arab, Turnamen yang berlangsung selama empat hari tersebut dikabarkan memperebutkan total hadiah sebesar 1 Juta Riyal Saudi yang diperkirakan mencapai $ 220ribu untuk empat tim terunggul dalam turnamen tersebut.

Turnamen Kartu Baloot Di Arab Saudi Diikuti oleh 12 Ribu Peserta

Pada Hari Pembukaannya turnamen tersebut seorang ulama besar, Sheikh Adel al-Kalbani hadir untuk turut memeriahkan turnamen tersebut pada hari Rabu(04/04) waktu setempat. Tak ketinggalan sang ulama juga memberikan tanggapannya terhadap turnamen tersebut.

“Sayangnya, Saya tidak mengetahui cara bermain kartu Baloot ini. Namun Saya berharap semua yang turut dalam kompetisi ini memiliki keberuntungan dan tentu saja sportivitas yang tinggi,” ungkap ulama senior tersebut untuk para peserta.

Baloot yang merupakan permainan kartu klasik yang dikenal di beberapa negara-negera Teluk, khususnya Arab Saudi. Jenis permainan ini memiliki kemiripan dengan permainan kartu Belote asal Prancis.

Turnamen kartu yang digelar tersebut merupakan salah satu dari beberapa program reformasi sosial dengan skala luas yang tengah dilakukan otoritas Saudi, dengan mencoba meningkatkan olahraga dan hiburan serta memberi izin para kaum wanita untuk menyetir mobil.

Dimana sebelumnya, sebagian ulama konservatif untuk melarang permainan seperti catur dan kartu karena mereka menganggap permainan tersebut sebagai gangguan bagi Agama. Namun kini, Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman telah mulai membuka laga bagi Arab Saudi untuk memodernisasai kondisi sebelumnya meski ia sendiri diketahui banyak menerima kecaman dari pihak keagamaan di Saudi.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of