Politik

Anggaran Pilkada 2024 di Bangkalan Diajukan Rp 93,7 Miliar








Bangkalan (beritajatim.com) – Raperda dana cadangan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, tahun 2024 mendatang terus digodok. Alhasil diperkirakan kebutuhan pelaksanaan Pilkada tersebut akan menghabiskan dana sebanyak Rp 93.717.386.856 atau Rp 93,7 miliar.

Ketua KPUD Bangkalan Zainal Arifin menjelaskan, kebutuhan anggaran itu telah diajukan sebanyak Rp 93,7 miliar. “Kebutuhannya seperti yang sudah disampaikan ke legislatif dan eksekutif dan sudah diajukan sebanyak Rp 93,7 miliar, itu total kebutuhanya,” jelas Zainal, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga:

  • Pilkada, Apa Persiapan FPI Jatim?
  • KPU Kabupaten Mojokerto Pangkas Sejumlah Pengeluaran Pilkada 2020
  • Sosok Mahfud Arifin di Mata Rais Aam PBNU
  • Bawaslu Jember Sempat Sulit Minta PNS Daerah untuk Sekretariat Panwascam
  • Hasil Survei, 80 Persen Warga Kediri Pilih Dhito Pramono

Selain itu, ia menyebutkan perlunya menganggarkan dana cadangan agar tidak menumpuk di tahun 2024. Sehingga, anggaran dapat disiapkan mulai tahun depan. Ia juga mengaku, terdapat dana cadangan didalam rancangan Raperda yang masih disiapkan.

“Untuk 2022 sebanyak Rp 20 miliar dan di 2023 sebanyak Rp 40 miliar jadi total yang ada dirancangan sebanyak Rp 60 miliar,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi A DPRD Bangkalan, Ha’i mengatakan, Raperda tersebut ditargetkan rampung minggu ini. Sehingga selanjutnya bisa segera diajukan ke Provinsi.

“Insyaallah minggu ini rampung. Besok kita bahas finalisasinya, yang pasti setelah rampung akan dikirim ke Gubernur Jawa Timur dan dievaluasi,” tandasnya. [sar/suf]










The post Anggaran Pilkada 2024 di Bangkalan Diajukan Rp 93,7 Miliar first appeared on beritajatim.com.