Politik

Anggaran Perbaikan Jalan Nasional Bangkalan-Sampang Tembus Rp 14 Miliar

googleberita

Bangkalan (beritajatim.com) – Selama musim penghujan ini tidak sedikit jalan nasional di wilayah Kabupaten Bangkalan mengalami kerusakan. Salah satunya di jalan raya Bancaran, yang menjadi langganan perbaikan setiap tahun.

Menanggapi kondisi itu, Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah III Jatim Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII, Leo Aditya M menyampaikan saat ini anggaran perbaikan jalan sebanyak Rp 14 miliar.

“Untuk tahun ini Rp 14 miliar namun itu alokasi untuk Bangkalan dan Sampang,” ucapnya melalui sambungan telepon, Kamis (13/2/2020).

Dikatakan, pengerjaan perbaikan jalan sudah mulai dilakukan dengan bertahap. Saat ini, pelaksana sudah melakukan pengerjaan di wilayah Sampang dan selanjutnya di jalan raya kelurahan Bancaran dan sekitarnya.

“Penanganan juga tersebar dan ditangani dengan patching-patching sesuai dengan ketersedian alokasi dana. Tentunya dengan skala prioritas mana lokasi yang urgent, walaupun semua juga bisa dibilang urgent,” imbuhnya.

Baca Juga:

  • Akan Dilintasi Alat Berat Proyek JTB, Lima Jembatan di Bojonegoro Diperkuat
  • Ini Jalur Alternatif Hindari Kepadatan di By Pass Mojokerto
  • Begini Kondisi Jalan Raya Daendels Jalur Pantura Setelah Diperbaiki
  • PT Jasamarga Beri Hadiah Bagi Penangkap Vandalisme Dinding Jalan Underpass

Diketahui, pengerjaan proyek jalan ini dikerjakan oleh PT Kumila Madura, salah satu kontraktor asal Bangkalan. Di tahun ini, pengerjaan perbaikan berupa tambal sulam dan overlay di beberapa titik.

“Untuk overlay ada tapi tidak banyak dan ada di daerah Jrengik, Sampang sesuai dengan perencanaan dan ketersediaan dana. Untuk di Bangkalan sekitar Galis,” pungkasnya. [sar/but]