cara androidLifestyle

15 Android TV Box Terbaik Untuk Pengalaman Nonton TV Yang Beda

Android TV Box Terbaik

Pengen punya smart TV tapi nggak punya duit untuk beli? Tenang, kamu bisa lho menyulap TV biasamu di rumah menjadi smart TV. Caranya adalah dengan memasang Android TV Box terbaik pada TV biasa kamu. Android TV Box sendiri merupakan perangkat berbentuk kotak yang dijalankan dengan OS Android untuk mengubah TV biasa menjadi Smart TV. Tentu ini merupakan cara yang lebih hemat daripada harus membeli Smart TV yang harganya mahal.

Dengan menggunakan Android TV Box, TV kamu bisa bekerja layaknya smartphone. Kamu bisa menikmati semua layanan Android, mulai dari browsing, nonton Youtube hingga bermain game, termasuk mendownload dan menjalankan aplikasi melalui TV (non smart TV). Sangat menarik bukan? Nah buat kamu yag tertarik, berikut 15 Android TV Box terbaik yang harus kamu miliki agar pengalaman nonton TV lebih menyenangkan. Let’s check it out guys!

15 Rekomendasi Android TV Box Terbaik

1. Xiaomi Mi Box S

Photo via blibli.com

Rekomendasi Android TV Box terbaik diawali oleh Xiaomi Mi Box S. Xiaomi Mi Box-S merupakan salah satu jenis Android TV box yang cukup digemari pada khalayak karena kemampuannya yang sangat lengkap, dengan akses ke lebih dari 3000 saluran dan aplikasi yang ada di android. Selain itu, untuk tampilan layar, Android TV Box dari Xiaomi ini mendukung resolusi 4K Ultra HD dan High Dynamic Range (HDR) sehinggga kamu bisa menonton TV dengan gambar yang sangat jernih dan halus.

Produk ini juga didukung CPU Quad-core yang Tangguh dan GPU 3 + 2-core yang memberikan rendering cepat dan stabil untuk menikmati pengalaman video berkualitas tinggi. Serta dilengkapi dengan built-in Google Assistant dan aplikasi mode perintah suara layaknya smart TV. Menariknya, Xiaomi Mi Box S ini dijual di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau yakni sekitar Rp 700 ribuan hingga Rp 800 ribuan.

2. MXQ-Pro 4K

Android TV Box Terbaik

Photo via shopee.co.id

Yang kedua ada MXQ-Pro 4K yang merupakan salah satu Android TV Box murah meriah yang bisa diandalkan. Dengan perangkat ini, kamu bisa menonton video dengan resolusi 4K. Beberapa fitur hiburan lainnya yang dapat kamu nikmati adalah menonton berbagai macam tayangan berlangganan, bermain game, bahkan sampai mengakses media sosial. MXQ Pro 4K sendiri datang menawarkan spesifikasi seperti Amlogic S905X Quad-core cortex-A53 frequency 2.0GHz yang disokong dengan GPU Mali-450 5-Core GP. Sayangnya, RAM yang dimiliki produk ini hanya 1 GB dengan penyimpanan 8 GB. Meski begitu, Android TV Box ini sangat bisa diandalkan, apalagi melihat harganya yang sangat terjangkau yakni dengan harga mulai Rp 260 ribuan.

3. Roku Ultra 4K

Merk Android TV Box bagus

Photo via blibli.com

Roku Ultra 4K merupakan salah satu Android TV berikutnya yang patut diperhitungkan. Roku Ultra 4K hadir dengan segudang keunggulan yang pastinya sangat memuaskan kamu. Perangkat ini dibekali dengan kemampuan memutar film 4K yang membuat tampilan gambar di TV kamu terlihat super jernih dan halus. Produk dengan prosesor quad core ini juga mampu membuka berbagai aplikasi streaming hampir secara instan.

Tidak hanya itu saja, remote yang hadir pada produk ini memiliki tombol shortcut yang bisa dipersonalisasikan sesuai kebutuhan. Selain dengan menggunakan shortcut, kamu juga bisa memberikan perintah dengan praktis menggunakan voice control. Bahkan, ada jack 3,5 mm untuk headset yang terletak pada remote, sehingga kamu bisa menggunakan headset saat menonton TV. Uniknya, perangkat ini dapat dipasang secara wired maupun wireless. Sangat canggih bukan? Soal harga Android TV Box super canggih ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 2 jutaan. Tertarik untuk memilikinya?

4. Nvidia Shield TV Pro

Merk Android TV Box bagus

Photo via tokopedia.com

Selanjutnya ada Nvidia Shield TV Pro. Android TV Box ini bagus dan sangat cocok buat kamu yang suka main game-game Android yang berat. Perangkat ini hadir dengan prosesor NVIDIA® Tegra® X1+ yang sangat unggul untuk menjalankan game. Perangkat satu ini juga telah dilengkapi Dolby Vision HDR dan Dolby Atmos yang bikin nonton film di rumah serasa nonton di bioskop. Kamu juga dapat menonton berbagai konten yang umum didapatkan pada TV Box seperti Netflix, YouTube, Amazon Prime Videos, serta berbagai media streaming lainnya. Dari segi spesifikasi, perangkat ini didukung processor Nvidia Tegra X1+, RAM 3GB, dan ROM 16GB. Nvidia Shield TV Pro ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 5 jutaan.

5. Q-BOX Plus

Android TV Box Terbaik

Photo via shopee.co.id

Merk Android TV terbaik yang bisa kamu pasang pada TV biasa kamu dirumah adalah Q-BOX Plus. Salah satu keunggulan Android TV Box ini adalah memiliki dekoder H.265 berkualitas yang mampu memutarkan film dengan resolusi 6K. Kamu pun bisa menonton film tiga dimensi lewat TV biasa kamu. Tak hanya itu, produk ini juga didukung dengan spesifikasi yang kuat. Prosesor di dalamnya merupakan Allwinner H6 Quad-Core yang sanggup menawarkan performa mutakhir, sehingga aplikasi yang dibuka pun dapat dijalankan dengan cepat. Bahkan lebih menariknya lagi, perangkat ini mengusung Android versi Pie yang menghadirkan stabilitas dan kompatibilitas yang optimal pada berbagai aplikasi. Yang bikin Android TV Box ini makin ingin dimiliki adalah harganya yang relatif murah, yakni sekitar Rp 600 ribuan hingga Rp 1 juta saja.

6. Minix Neo U1

Merk Android TV Box bagus

Photo via aliexpress.com

Minix Neo U1 merupakan merk Android TV Box terbaik lainnya yang bisa dipertimbangkan untuk dimiliki. Minix Neo U1 ini didukung dengan prosesor Amlogic Quad-Core 64-bit ARM Cortex-A53 dengan kapasitas memori internal 16 GB dan RAM 2 GB. TV Box ini sendiri sudah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan bisa diupdate ke versi terbarunya. Dengan menggunakan perangkat ini, kamu bisa browsing, bermain game, hingga sharing data dengan mudah. Bahkan perangkat canggih ini bisa kamu gunakan untuk home theater ataupun home audio. Menariknya lagi, kamu bisa menyelipkan Micro SD dan USB untuk berbagai aksesoris. Seperti keyboard, webcam, gamepad, mouse, dan yang lainnya.

7. T95Z Plus

Android TV Box bagus

Photo via aliexpress.com

Ada juga T95Z Plus yang merupakan Android TV box dengan keunggulan yang dapat membuat kamu puas. Perangkat ini memiliki sistem operasi Android 7.1 serta dibekali prosesor Amlogic S912 octa core yang membuat produk ini mampu menjalankan berbagai aplikasi streaming dengan baik dan tanpa kendala. Selain itu, remote nya juga memiliki beberapa keunggulan seperti pengaturan lampu LED pada perangkat, tombol untuk pengendalian kursor pada layar, kontrol suara, serta ada shortcut untuk langsung terhubung dengan KODI versi 16.1 (aplikasi multiplayer serbaguna). Buat kamu yang tertarik Android TV Box T95Z Plus ini bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 600 ribuan untuk tipe RAM 2GB ROM 16 GB dan Rp 1 juta untuk tipe RAM 3GB ROM 32 GB.

8. Polytron PDB F1

Android TV Box Terbaik

Photo via shopee.co.id

Polytron PDB F1 merupakan merk Android TV Box yang bagus dan wajib dimiliki oleh para gamers. Android TV Box ini memiliki tampilan gambar level tinggi TV hingga resolusi 4K. Produk ini juga dibekali dengan port HDMI V2.0 yang berfungsi untuk menampilkan gambar dengan kualitas terbaik. Menariknya, Polytron juga memanjakan penggunanya dengan memberikan kebebasan akses iflix hingga satu tahun. Menggunakan perangkat ini, kamu bisa bermain game dengan layar yang jernis dan halus. Untuk masalah harga, Android TV Box dari Polytron ini dibanderol dengan harga mulai Rp 800 ribuan hingga Rp 1 jutaan.

9. Xiaomi Hezi Mi Box 3s Pro

Merk Android TV Box bagus

Photo via blibli.com

Hadir kembali dari brand Xiaomi, kali ini varian Xiaomi Hezi Mi Box 3s Pro. Produk ini dilengkapi berbagai fitur layaknya sebuah smartphone. Dapat menyajikan tayangan video streaming dari berbagai channel dengan resolusi 4K yang berkualitas. Uniknya lagi, TV box ini dilengkapi dengan kapasitas memori internal sebesar 8 GB dan RAM sebesar 2 GB. Dengan kapasitas tersebut, kamu bisa mengunduh berbagai aplikasi tanpa takut kekurangan space. Perangkat ini pun sudah berjalan dengan OS Android 5.1 Lollipop dengan chipset MT8693, sehingga kamu bisa memiliki kecepatan akses tanpa kendala. Xiaomi Hezi Mi Box 3s Pro dibanderol dengan harga sekitar Rp 1 jutaan.

10. Xtreamer Prodigy 4K

Android TV Box Terbaik

Photo via blibli.com

Selanjutnya ada Xtreamer Prodigy 4K. Dengan perangkat ini kamu dapat menikmati pengalaman luar biasa termasuk support video Ultra HD 4K playback dengan fitur merekam build-in. Selain itu kamu juga dapat mengakses siaran langsung TV online dan video online dengan kualitas sampai dengan Ultra HD Resolution. Xtreamer Prodigy 4K juga menyediakan hub HDD 3.5” sehingga kamu dapat menikmati video favorit yang ada di HDD kamu. Xtreamer Prodigy 4K ini dapat dimiliki dengan harga sekitar Rp 2 jutaan.

11. Tronsmart Vega S95 Telos

Merk Android TV Box bagus

Photo via amazon.co.jp

Buat kamu yang ingin main game MOBA seperi Mobile Legends melalui TV, tentu kamu butuh spesifikasi Android TV Box yang lebih tinggi. Salah satu yang bisa kamu pertimbangkan adalah Tronsmart Vega S95 Telos. Prangkat merk TV box terbaik ini dilengkapi dengan RAM 2GB dan ROM 8GB. TV box ini juga disokong dengan CPU Amlogic S905,Quad-core 64-bit ARM Cortex-A53 CPU. Selain untuk main game, Tronsmart Vega S95 juga bisa jadi andalan untuk menikmati tayangan-tayangan dengan kualitas tinggi. Harganya lumayan terjangkau yakni sekitar Rp 1 jutaan.

12. X96 Mini Smart

Android TV Box bagus

Photo via amazon.co.uk

Sesuai namanya, Android TV Box ini memiliki ukuran fisik yang kecil, berdimensi 8,2 cm x 8,2 cm saja. Namun meski kecil, perangkat ini memiliki beberapa kelebihan yang tak kalah dari Android TV Box lainnya. Salah satunya adalah fitur AirPlay atau DNLA yang mampu menghubungkan layar perangkat Android dan iOS ke TV, serta memudahkan file sharing melalui internet. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati film HD 4K yang mendukung segala jenis ekstensi film. Produk ini juga didukung dengan prosesor quad core Amlogic S905W dengan chipset ARM Cortex A53 dengan sistem operasi Android 7.1.2 dan memiliki media penyimpanan sebesar 16 GB. Kerennya lagi, perangkat TV box ini sudah bisa dimiliki dengan harga mulai Rp 200 ribuan.

13. M16 Smart TV Box

Merk Android TV Box terbaik

Photo via shopee.co.id

Ingin Android TV Box berkualitas tinggi namun memiliki harga yang murah? M16 Smart TV Box mungkin bisa menjadi solusi yang tepat buat kamu. Perangkat ini dilengkapi dengan prosesor quad core berkecepatan 1,5 GHz dengan media penyimpanan sebesar 16 GB dan RAM sebesar 2 GB. Dilengkapi dengan fitur pemutaran film 4K, dukungan 5.1 Surround Sound, dukungan subtitle eksternal, dan masih banyak lagi. Uniknya lagi, semua fitur canggih tersebut bisa kamu dapatkan dengan harga yang murah yakni sekitar Rp 360 ribuan.

14. HiMedia M3 Quad

Android TV Box bagus

Photo via blibli.com

Himedia M3 Quad merupakan Android TV Box yang memiliki bentuk yang unik dan lucu. Tak hanya menarik dari bentuk fisik, perangkat ini juga dilengkapi dengan prosessor Cortex-A7 Quad-Core yang memiliki akses data cepat dan didukung oleh memori besar ram 1GB DDR3, serta rom 8GB. Dengan desain yang unik dan fitur yang canggih, TV box Himedia M3 ini dijual dengan harga sekitar Rp 1 jutaan.

15. Tanix TX3 Mini

Merk Android TV Box bagus

Photo via shopee.co.id

Satu lagi rekomendasi Android TV Box terbaik yang bisa kamu miliki untuk mendapatkan pengalaman menonton TV yang lebih menyenangkan adalah Tanix TX3 Mini. Perangkat ini disokong dengan sistem operasi OS Android 7.1 Nougat yang di dalamnya sudah terdapat aplikasi tambahan seperti aplikasi untuk mengakses channel premium, aplikasi TV, Kodi dan banyak lagi. Produk TV box ini sendiri hadir dengan Amlogic S905W yang di dalamnya terdapat prosesor quad core ARM Cortex-A53 dan GPU Mali-450. Selain itu, TV Box Android ini juga hadir menawarkan RAM 2 GB dan penyimpanan 16 GB. Menariknya, Tanix TX3 Mini ini bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 360 ribuan saja.

Nah itu dia ke-15 merk Android TV Box terbaik yang bisa kamu pertimbangkan untuk mendapatkan pengalaman menonton TV yang lebih menyenangkan. Kamu bisa memilih TV Box sesuai dengan kebutuhan, fitur yang diinginkan serta dan yang tersedia. Semoga artikel kali ini membantu.

The post 15 Android TV Box Terbaik Untuk Pengalaman Nonton TV Yang Beda appeared first on Blog Unik.