Peristiwa

Andik Vermansah Belum Tertarik main di Liga 1

Googleberita.com, Bangkok – Setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh klub Malaysia, Kedah FA, Andik Vermansah masih fokus membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Dia juga enggan bermain di Liga 1.

Sejak musim lalu, Andik dikabarkan mendapat tawaran dari beberapa klub Liga 1, mulai dari Persib Bandung hingga mantan klubnya, Persebaya Surabaya.

Dilansir dari media Malaysia, Berita Harian, Andik mengatakan, dia masih ingin bermain di luar negeri. Pria berusia 26 tahun itu masih tertarik bermain di Malaysia.

Hingga saat ini, Andik sudah memperkuat dua klub Malaysia. Dia memperkuat Selangor FA pada 2013 hingga 2018 dan Kedah FA sejak Februari hingga November tahun ini.

“Untuk saat ini, saya belum berpikir untuk kembali ke Indonesia (bermain di Liga 1) karena saya mau terus berkarier di luar negeri untuk setahun lagi jika masih ada rezeki,” katanya.

Keputusan Andik

Gelandang Timnas Indonesia, Andik Vermansah, menggiring bola saat melawan Timor Leste pada laga Piala AFF 2018 di SUGBK, Jakarta, Selasa (13/11). Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste. (Bola.com/Yoppy Renato)

Pemain kelahiran Jember, Jawa Timur itu akan memutuskan masa depannya usai gelaran Piala AFF 2018. Andik juga mengakui dirinya punya banyak tawaran, termasuk dari klub Thailand.

“Ada beberapa klub yang tertarik kepada saya. Namun, belum bisa saya putuskan,” ucap Andik.

“Saya mendapat banyak pengalaman di sini (Malaysia). Saya masih mau bermain di Malaysia, tetapi mungkin ada baiknya jika saya mencari tantangan baru di Thailand,” ujarnya menegaskan.

 

Catatan Karier Andik

Berikut karier Andik Vermansah di sepak bola provesional:

2008-2013: Persebaya

Main: 92

Gol: 36

2013-2018: Selangor FA

Main: 68

Gol: 15

2018: Kedah FA

Main: 14

Gol: 2

Saksikan video pilihan berikut ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of