Peristiwa

Alvin Bahar Senang Bisa Berbagi Posisi dengan Putra Sulung di ISSOM Seri 5

Googleberita.com, Jakarta – Ada pemandangan menarik saat Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri 5 digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018). Pembalap senior, Alvin Bahar bisa melihat putra Sulungnya, Avila Bahar meraih hasil yang tidak jauh terpaut pada balapan yang sama yaitu kelas kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 Max.

Pada kelas ini,persaingan sengit terjadi antara dua jawara, Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) dan Haridarma Manoppo (Toyota Team Indonesia atau TTI).

Kemenangan di seri keempat Night Race bulan lalu membuat Alvin Bahar masih on-fire. Namun, Alvin gagal mempertahankan posisi terdepan saat dilewati Haridarma di lap keempat.Ini membuat dia hanya bertahan di posisi kedua hingga akhir lomba.

Haridarma menyudahi balapan di tempat pertama diikuti Alvin di posisi kedua, Demas Agil menyusul di tempat ketiga dan putra sulung Alvin, Avila Bahar menempati posisi keempat diikuti Alinka Hardianti di posisi kelima.

Posisi keempat yang diraih Avila dirasakan istimewa oleh Alvin Bahar. Ini seakan menjadi penghibur untuk Alvin yang tak bisa meraih juara di seri 5.

Terkait mobil, Alvin Bahar mengaku sudah cukup puas. Soalnya mobil sudah cukup nyaman untuk di-handling meski kelemahan di kemampuan mesin masih harus diperbaiki.

“Kami sudah lebih tahu lagi kekuatan kami sehingga untuk settingan seri berikut di BSD kira-kira sudah ada gambaran. Tentu nanti di BSD juga semua settingan akan berubah dan saya optimistis di BSD hasilnya akan jauh lebih baik,” ujar Alvin seperti rilis yang diterima media.

 

Raja Balapan Malam

Alvin Bahar saat berada di dekat paddock di sirkuit Sentul pada balapan malam ISSOM seri 4 (istimewa)

Berkat kemenangannya di ISSOM Night Race, Alvin mulai disebut-sebut sebagai raja balapan malam. Sebutan ini diakui Alvin membuatnya termotivasi.

Tapi, ia tak saja mau disebut Raja Malam sehingga di BSD ia merasa tertantang untuk membuktikan diri juga sebagai ‘Raja Siang’.

“Terima kasih dengan julukan itu karena memotivasi saya untuk bisa merajai balapan di BSD sehingga tak cuma Raja Malam tapi dua-duanya, Raja Malam dan Raja Siang juga,” katanya.

Balapan jalanan di BSD City yang juga seri enam ISSOM bakal jadi tantangan tersendiri bagi Alvin. Dia mengaku akan memberikan segalanya agar meraih hasil bagus.

“Tim lawan juga pasti melakukan beragam peningkatan untuk kemampuan kendaraan mereka. Yang pasti, kami pun melakukan semua tinggal bagaimana di lintasan nanti. Saya sendiri sudah tak sabar Menanti seri BSD dan optimistis akan juara,” katanya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of