Peristiwa

Alasan Ferry Mursidan Dukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursidan Baldan bergabung ke dalam struktur tim Badan Pemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Alasan Ferry bergabung karena melihat sosok Sandiaga sebagai wajah perpolitikan masa depan.

“Saya selalu menyebut Sandi itu wajah politik baru di Indonesia, wajah baru untuk politik masa depan, supaya anak anak muda bersiap gitu, simbolnya Sandi,” katanya di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Sementara untuk Prabowo, menurutnya sebagai tokoh yang mengantarkan semua proses perubahan untuk ke depan. Sehingga Prabowo pas tampil dalam pentas politik saat ini.

“Saya kira perpaduan itu yang menjadi faktor, yang kita menyampaikan kepada masyarakat,” ucap mantan politisi Nasdem itu.

Ferry Murisan Baldan tak setuju dipilihnya Sandiaga untuk sekadar menaikkan elektabilitas Prabowo. Baginya sama saja, pasangan capres-cawapres adalah penggabungan kekuatan dan tidak bisa dipilah mana yang suaranya lebih banyak.

“Jadi enggak bisa dipilah. Menjadi sebuah perpaduan pasangan bahwa dia menarik. Apalagi kemudian jadwal kampanye kan tujuh bulan, itu kan sebuah ruang yang cukup bikin strategi, jadi kita enggak kampanye tergopoh- gopoh,” papar Ferry Mursidan Baldan.

Isu Kedaulatan Bangsa

Ferry memaparkan, ke depan timnya fokus pada isu kedaulatan Indonesia dan ciri khas bangsa yang mesti dikembalikan. Menurutnya, banyak potensi kekayaan bangsa yang harus dikelola negara dengan baik.

“Misalnya negara agraris, perikanan dan pertanian selalu kita perhatikan karena itu menajdi hajat hidup dan potensi alam kita luar biasa, bukan hajat hidup aja tapi potensi alam luar biasa,” tuturnya.

 

Reporter: M Genantan Saputra

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of