Peristiwa

Aksi Jokowi dan Bulan Kurnia di Opening Ceremony Asian Para Games 2018

googleberita

Fokus, Jakarta – Pembukaan Asian Para Games 2018 berlangsung meriah. Acara jadi unik tatkala Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka acara dengan bahasa isyarat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar,Minggu (7/10/2018), pembukaan Asian Para Games juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla serta Ibu Negara Iriana Jokowi dan Mufida Kalla.

Para penonton dan peserta larut dalam kemegahan acara lantaran disuguhkan sejumlah pertunjukkan menakjubkan. Di antaranya keindahan alam Nusantara.

Ada pula aksi penyandang disabilitas dengan berbagai tarian dan musik daerah. Tak kalah memukau pula penyalaan api obor Asian Para Games 2018 yang dilanjuti parade 2.800 atlet dan 1.900 ofisial dari 43 negara.

Presiden Jokowi membuka perhelatan olahraga ini dengan berbahasa isyarat. Dia menyatakan ajang olahraga kaum disabilitas se-Asia semakin mempererat persaudaraan antar bangsa.

Suasana pembukaan menjadi lebih syahdu dan haru dengan kehadiran atlet cilik berusia 10 tahun, Bulan Karunia Rudianti yang yang tak memiliki sepasang kaki.

Dia membawa kotak berisi pesan Ability untuk Presiden Jokowi. Presiden langsung turun dari podium kehormatan untuk menghampiri serta memeluk Bunga.

Kemudian, bersama atlet pemanah Abdul Hamid, Jokowi dan Bulan memperlihatkan kebolehannya memanah sebagai tanda ajang Asian Para Games dimulai.  (Karlina Sintia Dewi)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of