Politik

Aksi Damai di Kawasan SLG Kediri, Mahasiswa Tolak Golput








Kediri (beritajatim.com) – Belasan orang dari elemen pemuda dan mahasiswa Kediri Peduli Demokrasi melakukan aksi damai menolak golput dalam Pilkada 9 Desember 2020. Mereka mengajak masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Aksi tersebut dilakukan di kawasan Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri. Dengan membawa berbagai poster, mahasiswa mengajak masyarakat, khususnya pengguna jalan yang melintas untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu. Caranya, tidak menjadi golput.

Saiful Bahri, koordinator lapangan, mengatakan bahwa tujuan ia bersama rekannya ini demi Kabupaten Kediri yang lebih baik ke depannya. “Kami mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pilkada 9 Desember 2020 dengan datang ke TPS,” ujar Saiful.

Masih kata Saiful, orasi yang dilakukan kelompoknya ini sebagai wujud partisipasi pemuda yang ada di Kabupaten Kediri. “Karena kita tahu bahwa saat Pemilu di tengah pandemi ini dikhawatirkan ada penurunan partisipasi masyarakat. Oleh sebab itu kami mengajak masyarakat agar tidak golput pada 9 Desember 2020,” tuturnya.

Saiful berharap, pada 9 Desember 2020 Kabupaten Kediri melahirkan pemimpin yang baik untuk kesejahteraan masyarakat. “Semoga masyarakat mau mendengar aksi kami untuk Kabupaten Kediri yang lebih baik,” pungkasnya. [nm/suf]








The post Aksi Damai di Kawasan SLG Kediri, Mahasiswa Tolak Golput first appeared on beritajatim.com.