Politik

Ahmad Basarah Ajak Gotong Royong Dalam Penanggulangan Covid-19 di Malang








Malang (beritajatim.com) – Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah membagikan ribuan bungkus paket sembako kepada masyarakat Malang Raya yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan kemanusiaan itu diberikan secara simbolis kepada perwakilan sopir ojek online, pedagang asongan, juga keluarga struktur DPC PDI Perjuangan di Pendopo Aspirasi Dr. Ahmad Basarah, Malang, Jawa Timur, Minggu (25/7/2021).

Ada 1.500 paket sembako yang diberikan, terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instant, sarden, susu kaleng, kopi, dan lain-lain. Sebelumnya, mereka membagikan ribuan hand sanitizer, masker, juga paket sembako. Mereka menamakan gerakan gotong royong dan kemanusiaan.

“Kami sangat berterima kasih, Bapak Ahmad Basarah selalu memberikan teladan kepada kami, bukan hanya dalam bentuk nasihat kemanusiaan, tapi juga dalam bentuk kerja nyata. Bantuan kemanusiaan ini benar-benar membantu masyarakat lapisan bawah yang sangat menderita akibat Covid-19,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari.

Ahmad Basarah juga hadir secara virtual untuk menyaksikan pemberian bantuan kemanusiaan ini. Apalagi saat ini masih memasuki masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ahmad Basarah menyayangkan di tengah masa sulit pandemi Covid-19. Masih ada beberapa oknum yang menyebarkan informasi hoax. Menurutnya, saat ini adalah saling membantu sesama masyarakat demi meringankan beban mereka yang harus berjuang hidup di tengah pandemi.

“Mereka (oknum) masih tega menyebarkan berita hoaks tentang Covid-19, memprovokasi rakyat dengan menyebarkan Jokowi End Game, dan lain-lain. Saya ingin bertanya pada mereka, kalaulah Presiden Jokowi bisa mereka jatuhkan, apakah presiden yang mereka usulkan mampu menghapus pandemi Covid-19 yang juga melanda dunia?,” ujar Basarah.

Baca Juga:

  • Kunjungi Sampang, Gubernur Tambah Kuota Bansos JPS Dua Kali Lipat
  • Wagub Emil: Baru 11 Daerah Lengkapi Data Penerima Bansos Kemensos!
  • Bansos Kemenko Marves Tersalur untuk Masyarakat Ngawi
  • Senangnya Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta
  • DPD Nasdem Magetan Bagikan Ribuan Nasi Kotak Untuk Warga Isoman

Anggota DPR RI Dapil Malang Raya ini mengingatkan aktor-aktor politik yang tidak sabar ingin berkuasa agar tidak memanfaatkan pandemi Covid-19 sebagai isu politik murahan. Dia menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya banyak saudara, kawan, juga keluarga yang meninggal akibat wabah ini.

“Virus Covid-19 tidak pernah mengenal hukum perang. Siapa saja, termasuk kita, bisa terpapar wabah ini. Karena itu, mari tahan diri dari politik jangan pendek, lebih baik kita bergotong royong membantu kemanusiaan,” tandas Basarah. [luc/suf]









The post Ahmad Basarah Ajak Gotong Royong Dalam Penanggulangan Covid-19 di Malang first appeared on beritajatim.com.