Olahraga

Aguero dan Caballero Tersingkir dari Susunan Pemain Nigeria Vs Argentina

Timnas Argentina melakoni laga krusial melawan Nigeria dalm laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Selasa (26/6/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Aguero dan Caballero Tersingkir dari Susunan Pemain Nigeria Vs Argentina

Google Berita – Timnas Argentina melakoni laga krusial melawan Nigeria dalm laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Selasa (26/6/2018) atau Rabu dini hari WIB. Kemenangan menjadi harga mati bagi Albiceleste untuk lolos ke babak 16 besar.

Peraih dua gelar Piala Dunia ini tampil sangat mengejutkan pada Piala Dunia 2018. Bagaimana tidak, mereka hanya meraih hasil imbang dan kalah dalam dua laga awal sehingga berada dalam kondisi kritis.

Argentina saat ini menempati posisi juru kunci Grup D karena baru mengumpulkan satu poin. Mereka tertinggal lima angka dari Kroasia yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Tak ayal, laga pamungkas ini sangat krusial bagi tiga tim untuk bersaing menjadi pendamping Kroasia ke fase knock-out. Nigeria, yang saat ini berada di urutan kedua dengan raihan tiga poin, hanya perlu bermain imbang untuk menutup peluang Argentina. Namun, hasil imbang belum aman bagi Nigeria karena jika Islandia menang lebih dari dua gol atas Kroasia maka Si Elang Super yang tersisih.

Nah, untuk laga penting ini, Argentina melakukan perubahan besar dalam susunan pemain. Pelatih Jorge Sampaoli mengistirahatkan Sergio Aguero dan menempatkan Gonzalo Higuain sebagai starter untuk mendampingi Lionel Messi, demikian juga Ever Banega menjadi starter.

Penjaga gawang Wilfredo Caballero yang melakukan blunder ketika Albiceleste kalah 0-3 dari Kroasia, juga tersingkir dari skuad utama. Posisinya digantikan oleh Franco Armani.

Sementara itu, Nigeria masih tetap mengandalkan Kelechi Iheanacho dan Ahmed Musa sebagai penggedor pertahanan lawan. Duet ini akan didukung lima gelandang yang dipimpin sang kapten John Obi Mikel.

Susunan pemain Nigeria vs Argentina

Nigeria (3-5-2): 23-Francis Uzoho; 22-Kenneth Omeruo, 5-William Troost-Ekong, 6-Leon Balogun; 21-Tyronne Ebuehi, 4-Onyinye Ndidi, 10-John Obi Mikel, 8-Oghenekaro Etebo, 11-Victor Moses; 14-Kelechi Iheanacho, 7-Ahmed Musa

Pelatih: Gernot Rohr

Argentina (4-4-2): 12-Franco Armani; 3-Nicolas Tagliafico, 17-Nicolas Otamendi, 2-Gabriel Mercado, 18-Eduardo Salvio; 11-Angel Di Maria, 15-Enzo Perez, 14-Javier Mascherano, 7-Ever Banega; 9-Gonzalo Higuain, 10-Lionel Messi

Pelatih: Jorge Sampaoli

Wasit: Cuneyt Cakir (Turki)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of