Politik

Agar Lebih Berdaya, Dinsos Kota Kediri Latih Disasibilitas Tata Boga








Kediri (beritajatim.com) – Memberikan kesempatan bagi para penyandang disabilitas untuk berkarya, Dinas Sosial Kota Kediri mengadakan bimbingan dan pelatihan keterampilan boga, Jumat (22/10/2021). Kegiatan yang diselenggarakan di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) “KUSUMA” ini diikuti oleh 33 peserta yang terdiri dari ex-ODJG, Tunarungu, Tunadaksa,Tunawicara dan para pendamping.

“Ini merupakan kesempatan yang berharga bagi penyandang disabilitas untuk bisa berkembang dan meningkatkan kemampuan penguasaan keterampilan yang variatif dan sesuai dengan kebutuhan penyandang disabilitas” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Triyono Kutut Purwanto saat membuka acara bimbingan dan pelatihan keterampilan bagi penyandang disabilitas tersebut, Jum’at (22/10/2021).

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kesetaraan hak dan kesempatan bagi penyandang disabilitas menuju kehidupan yang sejahtera,mandiri, dan tanpa diskriminasi. Triyono Kutut menambahkan, diperlukan upaya secara komprehensif dan berkelanjutan dalam pelayanan kesejahteraan sosial bagi penyandang disabilitas.

Baca Juga:

  • Kecamatan Mojoroto Kota Kediri Monitoring Akad Nikah di Hotel
  • Plh Walikota Kediri: Persiapan Pemilu Sudah 100 Persen
  • Kemandirian Difabel Kota Kediri, Meski Corona Bisnisnya Tak Surut
  • Wali Kota Kediri Beri Ruang Seniman Adakan Pertunjukan

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari. Dengan rangkaian kegiatan hari pertama yaitu membuat keterampilan dan kerajinan, sedangkan pada hari kedua, peserta akan mendapatkan materi tata boga. Triyono Kutut berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan pelayanan rehabilitas sosial melalui kegiatan pemberian bimbingan fisik, mental, spiritual, dan sosial kepada para penyandang. [nm/but]










The post Agar Lebih Berdaya, Dinsos Kota Kediri Latih Disasibilitas Tata Boga first appeared on beritajatim.com.