kim seok jinLifestyle

Adegan Drama Korea Terlucu Yang Bakal Mengocok Perutmu

Adegan Drama Korea Paling Lucu

Belakangan ini Drama Korea atau sering disebut dengan drakor makin populer di kalangan banyak orang mulai dari remaja hingga orang dewasa. Hal ini tak lain karena drakor dikenal memiliki cerita yang menarik dan susah untuk ditebak akhirnya, tak heran banyak orang rela menghabiskan waktu demi menonton episode demi episode.

Selain itu, mayoritas drakor memiliki episode sebanyak 16 hingga 20. Tapi ada pula yang mencapai ratusan episode tergantung dari genre drama. Untuk genre sendiri, terbilang cukup banyak namun mayoritas yang banyak digemari adalah drakor bergenre romantis komedi atau sering disingkat romcom. Drakor bergenre ini tak hanya bercerita kisah cinta saja namun ada juga beberapa adegan lucunya yang akan membuat kita ketawa. Nah, berikut ini ada beberapa adegan drama Korea terlucu yang yang sudah Blog Unik rangkumkan buat kamu.

1. It’s Okay to Not Be Okay (2020)

Siapa sih yang tidak mengenal drama Korea populer satu ini yaitu It’s Okay to Not Be Okay. Drama Korea ini menceritakan tentang Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) yang merupakan seorang pekerja kesehatan komunitas di bangsal psikiatri yang tidak punya waktu untuk cinta. Ko Moon Young (Seo Ye Ji) adalah seorang penulis buku anak-anak sukses yang menderita gangguan kepribadian antisosial dan tidak pernah mengenal cinta. Setelah bertemu, keduanya perlahan mulai menyembuhkan luka emosional satu sama lain dan di sepanjang perjalanan mulai lah terungkap tentang kebenaran masa lalu mereka yang telah menghantui hidup mereka.

Di dalam drakor It’s Okay to Not Be Okay ini ada salah satu adegan paling lucu yang paling membekas dihati para penontonnya yaitu ketika Ko Moon Young sedang mengendarai mobilnya di jalan perbukitan yang minim lampu dan sangat sepi, tiba-tiba saja diperjalannan terdapat sebuah mobil yang membuat mata Ko Moon Young silau dan ia juga melihat bayangan seseorang dari kaca spion mobilnya kaget melihat ada seseorang di belakangnya ia pun menoleh ke belakang namun ternyata tidak ada apa disana. Kemudian ketika ia fokus kembali ke depan tanpa diduga ada seekor rusa loncat di depan mobilnya.

2. Kill Me Heal Me (2015)

Kill Me Heal Me adalah sebuah drama Korea yang menceritakan tentang kepribadian ganda dan kekerasan terhadapn anak-anak. Pengalaman masa kecil yang traumatis menyebabkan generasi ketiga chaebol Cha Do Hyun menderita dissociative identity disorder. Dia mencoba untuk mendapatkan kembali kontrol atas hidupnya dan dibantu oleh Oh Ri Jin.

Adegan lucu Drama Korea satu ini adalah pada saat Cha Do Hyun berada di cafe bersama Oh Ri On. Tiba-tiba saja Cha Do Hyun berubah menjadi Ahn Yo Na yang merupakan salah satu kepribadiannya. Disini kamu bisa melihat betapa lucunya Ahn Yo Na yang bersikap manis pada Oh Ri On.

3. The Legend of The Blue Sea (2016)

Drama Korea ini terinpsirasi dari legenda Joseon klasih dari kisah sejarah tidak resmi koleksi pertama Korea tentang seorang nelayan yang menangkap dan melepaskan putri duyung. Drama Korea ini menceritakan kisah cinta seorang penipu dan putri duyung yang melakukan perjalanan melintasi lautan untuk menemukan nelayan tersebut.

Adegan drama Korea terlucu dari drakor The Legend of The Blue Sea adalah ketika Shim Cheong untuk pertama kalinya menginjak kakinya di daratan dan kebetulan ia berada di penginapan Heo Joon Jae. Disini Shim Cheong bersembunyi di antara deretan baju Joon Jae. Yang membuat adegan ini lucu adalah bukannya melepas hanger baju namun ia menggunakan baju yang masih tergantung di dalam lemari dan berusaha untuk menutupi dirinya dari Joon Jae.

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo adalah sebuah drama Korea yang didasarkan pada novel Tiongkok Bu Bu Jing Xin karya Tong Hua. Drama Korea ini menceritakan tentang ketika gerhana matahari total terjadi, seorang wanita yang berasal dari abad ke-21 bernama Go Ha Jin (Lee Ji Eun) kembali ke masa Dinasti Goryeo. Dia terbangun dalam tubuh seorang gadis remaja berusia 16 tahun bernama Hae Soo. Disana ia jatuh hati kepada pangeran ke-8 Wang Wook (Kang Ha Neul) kemudian kepada pangeran ke-4 Wang So yang menyembunyikan wajahnya dibalik sebuah topeng dan mendapatkan julukan “anjing-serigala”. Nantinya para pangeran tampan ini akan memperebutkan tahta, cinta dan persahabatan.

Bagian terlucu disini adalah ketika pangeran ke-10 yaitu Wang Eun bertengkar hebat dengan Hae Soo. Bahkan keduanya tak ragu lagi saling memukul, mendorong, mencambak rambut dan menggigit. Pertengkaran sengit mereka pun disaksikan oleh beberapa pangeran disana.

5. The Man From The Star (2013)

Drama ini menceritakan tentang Do Min Joon yang merupakan seorang alien yang mendarat di bumi 400 tahun yang lalu selama periode Dinasti Joseon. Do Min Joon memiliki penampilan mendekati sempurna dengan kemampuan fisik yang luar biasa dalam penglihatan, pendengaran dan kecepatan. Do Min Joon berpandangan sinis kepada manusia tetapi ia jatuh cinta dengan seorang aktris bernama Cheon Song Yi.

Di drama The Man From The Star ini, salah satu adegannya yang paling lucu adalah ketika Cheon Song Yi mabuk berat dan bertingkah konyol. Pada awalnya ia tidak ingat apa yang ia lakukan saat mabuk, namun setelah menyadarinya ia pun merasa malu. Terlebih ia mengirim pesan ke Do Min Joon dan mengunjungi rumah Do Min Joon yang berada disebelah rumahnya. Rusak sudah reputasinya sebagai artis yang selalu bersikap manis.

6. Revolutionary Love (2017)

Revolutionary Love adalah salah satu drama Korea yang wajib kamu tonton, drama ini dibintangi oleh Choi Siwon, Kang So Ra dan Gong Myung. Dimana drama ini menceritakan tentang tantangan kaum muda saat mereka bergerak maju dalam masyarakat. Di drama ini Byun Hyuk (Choi Siwon) adalah pemuda kaya raya generasi ketiga chaebol yang menganggur dan menyembunyikan identitas sebenarnya, ia juga sering membuat masalah. Beruntungnya ia memiliki sahabat sejak kecil sekaligus asistennya bernama Kwon Jae Hoon (Gong Myung) yang selalu membantu dan menyelesaikan masalah yang ia perbuat. Pada suatu hari ia tertarik dengan seorang wanita bernama Baek Joon, Baek Joon adalah wanita muda pekerja keras yang memiliki pendidikan tinggi namun ia mencari nafkah dengan bekerja paruh waktu.

Di drama Korea ini memang ada banyak sekali adegan lucunya, namun salah satu adegan paling lucunya adalah saat Byun Hyuk bekerja membersihkan gedung Gangsu. Dimana ia tegantung dalam seutas tali yang lengkap dengan beberapa peralatan kebersihan. Tak disangka ketika ia membersihkan kaca sang ibu melihatnya dan tentunya sang ibu syok melihat anaknya tergantung di luar gedung yang tinggi. Kemudian sang ibu melaporkan kejadian tersebut ke sang ayah yang merupakan pemimpin perusahaan tersebut. Bukannya kaget namun sang ayah merasa senang bahkan sang ayah tak segan untuk mengajak anaknya yang di luar untuk berfoto.

7. Hospital Playlist (2020)

Hospital Playlist adalah drama Korea yang dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung dan Jeon Mi Do. Drama ini menjadi drama Korea peringkat kesembilan tertinggi dalam sejarah televisi kabel. Drama Korea ini bercerita tentang lima dokter yang telah berteman sejak mereka memasuki sekolah kedokteran pada tahun 1999. Mereka juga bekerja di tempat yang sama yaitu rumah sakit Yulje. Lee Ik Jun adalah seorang asisten profesor bedah umum, Ahn Jung Won adalah seorang asisten profesor bedah anak, Kim Joon Wan adalah seorang profesor rekanan bedah torakoplastik, Yang Seok Hyung adalah seorang asisten profesor kebidanan dan ginekologi, Chae Song Hwa adalah seorang profesor rekanan bedah saraf.

Salah satu adegan yang lucu dalam drama Korea Hospital Playlist ini adalah saat Joon Wan menerima telepon dari pacarnya yaitu Ik Sun, dimana Ik Sun adalah adik dari Ik Jun teman baiknya. Karena penasaran dengan siapa Joon Wan berbicara, Ik Sun pun mendekati Joon Wan hingga posisi mereka terlihat lucu. Kemudian Joon Wan pun melakukan hal yang sama seperti Ik Jun lakukan ketika Ik Jun menerima dari Ik Sun yang merupakan pacar Joon Wan.

8. What’s Wrong with Secretary Kim (2018)

Drama satu ini dibintangi oleh Park Seo Joon, Park Min Young dan Lee Tae Hwan. Drakor ini didasarkan pada novel web dengan judul yang sama oleh Jung Kyung Yoon. Drama ini berputar di sekitar wakil ketua narsis dari perusahaan besar bernama Lee Young Joon dan sekertaris Kim Mi So. Kesalahpahaman muncul ketika dia mengumumkan bahwa dia akan mengundurkan diri dari posisinya setelah bekerja untuk Lee Young Joon selama sembilan tahun.

Nah, momen lucunya terjadi pada saat Lee Young Joon dan Kim Mi So pergi ke sebuah tempat. Namun pada saat mengecek tempat tersebut tiba-tiba listrik mati, Kim Mi So pun segera menelepon petugas disana. Lee Young Joon pun merasa cukup kesal dengan keadaan tersebut dan berbicara sendiri sambil membelakangi Kim Mi So. Siapa yang menyangka, Kim Mi So menggunakan senter handphonenya untuk menerangi wajahnya yang membuat Lee Young Joon kaget dan ketakutan seperti melihat hantu.

9. Go Back Couple (2017)

Go Back Couple adalah drama Korea yang menceritakan tentang Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Joo (Jang Nara) yang menikah dan telah memiliki seorang putra yang masih balita. Keduanya berjuang melalui kehidupan sehari0hari yang membuat mereka kelelahan dan tidak bahagia. Ban Do adalah seorang penjual obat-obatan yang menghabiskan hari-harinya dengan memohon kepada orang untuk membeli obatnya dan pada malam harinya ia minum dengan klien prospektif atau membantu direktur rumah sakit yang sombing dan kejam. Jin Joo adalah seorang ibu rumah tangga yang membesarkan putra mereka saat berjuang untuk menemukan makna dalam hidupnya dan merasa kesepian. Setelah mencapai titik puncak dalam hubungan mereka, Ban Do dan Jin Joo kembali pada saat mereka berusia 20 tahun. Mereka tidak tahu mengapa ada disana dan sampai kapan mereka tinggal disana, karena itu mereka pun memutuskan untuk menikmati dan membuat pilihan yang berbeda dari sebelumnya.

Adegan drama Korea terlucu pada drama ini adalah pada saat Ban Do dan teman-teman sekelasnya melakukan kegiatan. Semua temannya sudah tidak sanggup lagi melakukan hal tersebut, namun tiba-tiba saja ada sebuah bayangan mirip seperti wanita berjalan di sepanjang koridor. Mereka yang melihat itu pun terpanah, namun siapa sangka ketika bayangan tersebut mengarah ke kelas mereka dan membuka pintu. Hancur sudah bayangan para lelaki di dalam kelas tersebut, karena bayangan yang mereka kira wanita itu adalah laki-laki yang memiliki rambut panjang.

10. Welcome to Wakiki

Welcome to Waikiki adalah salah satu drama Korea terlucu yang dibintangi oleh Kim Jung Hyun, Lee Yi Kyung dan Son Sung Won. Dimana drama ini menceritakan tentang kisah tiga lelaki yang menjalankan usaha penginapan yang gagal bernama Waikiki. Masalah muncul ketika penginapan mereka dikunjungi oleh seorang ibu tunggal dan bayinya.

Salah satu adegan lucu yang ada di drama Korea ini adalah ketika Lee Joon Ki mengendari mobilnya yang umurnya sudah cukup tua. Adegan ini sukses membuat para penontonnya ketawa.

Itulah beberapa adegan drama Korea terlucu yang bakal mengocok perutmu. Dari deretan adegan diatas mana yang paling lucu menurutmu?

The post Adegan Drama Korea Terlucu Yang Bakal Mengocok Perutmu appeared first on Blog Unik.