corona alamPolitik

9 Area Perhutani untuk Makam Korban Corona, Lokasi Dirahasiakan

googleberita

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, ada sembilan area Perhutani yang akan dijadikan lokasi pemulasaraan jenazah korban meninggal akibat Covid-19 di Jatim. Satu area seluas 1000 meter persegi.

“Saya minta (lokasinya) ini tidak disampaikan ke publik. Ada sembilan area yang oleh Perhutani disiapkan. Rata-rata seluas 1000 meter persegi. Yang sudah tahu lokasinya Camat, Kapolsek dan Danramil. Di dalam group WA RS, saya juga sudah koordinasikan dengan dr Kohar Hari Santoso dan dr Joni Wahyuadi, kalau pihak RS ada yang harus mendapatkan pemulasaraan, diminta untuk mengkoordinasikan di dalam group itu. Karena dikhawatirkan kalau nanti sudah tersiar bahwa di titik ini adalah tempat pemulasaraan yang disiapkan Perhutani, kalau ada hal yang tidak diinginkan, tentu kita tidak ingin itu terjadi,” katanya kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (7/4/2020) malam.

Baca Juga:

  • Pemkot Surabaya Surati Seluruh Kedutaan Republik Indonesia, Ada Apa?
  • Anang Sarankan Pemkab Jember Libatkan Kiai untuk Sosialisasi Karantina Wilayah
  • Rangkul Penjahit, IDI Jombang Bikin Sendiri APD ‘Baju Astronot’
  • Pemkab Malang Gunakan Lapangan Tembak Sebagai Tempat Karantina Corona
  • Pemerintah Sebut COVID-19 Bisa Sembuh Sendiri, Terpenting Tingkatkan Imunitas

Menurut gubernur, sembilan titik ini di luar dari lokasi makam yang sudah disiapkan oleh Sidoarjo, Kabupaten Madiun dan Kota Probolinggo. “Ini karena Jawa Timur luas wilayahnya dan dari luasnya Jatim, beberapa titik tempat pemulasaraan itu harus kita siapkan,” ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, ada 15 tim dari PMI Jatim yang akan disiapkan untuk membantu penyiapan pemulasaraan jenazah korban Covid-19. “PMI Jatim sudah koordinasi dengan PMI kabupaten/kota. Jadi, pola yang sifatnya mitigasi seperti ini kami koordinasikan sebaik mungkin supaya penghormataan terakhir terhadap jenazah itu tetap dalam suasana yang khidmat,” pungkasnya. (tok/kun)