Politik

73 ASN Pamekasan Jalani Mutasi Jabatan

googleberita

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 73 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, secara resmi menjalani mutasi jabatan di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Senin (27/4/2020) kemarin.

Mutasi jabatan tersebut diterapkan dalam dua tahap berbeda, menyusul adanya penerapan physical distancing akibat wabah virus corona alias Covid-19, serta dipimpin langsung oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Tahap pertama digelar pukul 15:00 WIB dan diikuti sebanyak 37 ASN yang menjalani proses mutasi jabatan, sementara untuk tahap kedua digelar pada pukul 20:00 WIB, dan diikuti sebanyak 36 ASN. Mereka mengenakan pakaian adat Madura, termasuk bupati Pamekasan.

Baca Juga:

  • Badrut Tamam Komitmen Terapkan Ilmu Hasil P3DA di Pamekasan
  • Innalillah, Sekretaris Inspektorat Pamekasan Tutup Usia
  • Baznas Pamekasan Salurkan 5 Ribu Paket Sembako
  • DPRD Pamekasan Segera Pastikan Serapan APBD 2019

“Kami ucapkan selamat kepada para ASN yang sudah dilantik untuk menduduki jabatan baru, dan mutasi ini merupakan hal normal sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan kinerja. Harapannya tentu untuk meningkatkan kinerja ASN di posisi masing-masing, tentunya untuk menuju Pamekasan yang lebih baik,” kata Bupati Badrut Tamam.

Bersamaan dengan momentum tersebut, pihaknya juga mengajak seluruh ASN khususnya yang menjalani mutasi jabatan agar segera menyamakan sudut pandang demi mewujudkan Pamekasan sebagai kabupaten yang mampu bersaing dengan kabupaten maju lain di Indonesia.

“Kabupaten yang maju adalah kabupaten yang cepat melakukan akselerasi, inovatif dan cepat. Sehingga kita mampu bersaing dengan kabupaten maju lain di Indonesia,” ungkap bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut.

Dari itu pihakmya berharap seluruh ASN yang baru dilantik segera meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas masing-masing. “Mari kita semua bekerja dengan dengan menunjukkan keteladanan dan prestasi untuk menjadikan Pamekasan yang hebat. Kita tidak akan memperoleh hasil yang luar biasa dengan kerja yang biasa-biasa saja,” pungkasnya.

Baca Juga:

  • Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Jaga Persatuan
  • Pemkab Bersama Masyarakat Pamekasan Gelar Aksi Pungut Sampah
  • Pemkab Pamekasan Serahkan BLT DD Bagi Masyarakat
  • Bupati Pamekasan Ajak Pemuda Jatim Tangkal Radikalisme

Beberapa hari sebelumnya, Bupati Badrut Tamam juga melantik sebanyak 37 pejabat pratama dan administrasi di Lapangan Nagara Bhakti Kompleks Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja, Pamekasan, Kamis (23/4/2020) lalu.

Pelantikan tersebut meliputi ASN yang diplot untuk menempati beberapa posisi jabatan penting di lingkungan Pemkab Pamekasan. Mulai dari pejabat golongan II hingga pejabat golongan III, terlebih selama ini sejumlah posisi diisi Pelaksana Tugas alias Plt.

Dari total posisi jabatan yang dilantik, di antaranya posisi Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hingga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pamekasan.

Selain itu juga terdapat pejabat di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, termasuk para camat di berbagai wilayah di Pamekasan. Seperti Batumarmar, Galis, Kadur, Palengaan, Pagantenan, Pasean dan kecamatan lainnya. [pin/suf]