Peristiwa

7 Fakta Jelang Duel Seru Liverpool Vs Manchester City

googleberita

Jakarta – Liverpool akan menjamu Manchester City pada pekan kedelapan Premier League 2018-2019, di Stadion Anfield, Minggu (7/10/2018). Pemenang laga ini akan menjadi pemuncak klasemen sementara.

Liverpool menyambut laga penuh gengsi ini dengan situasi yang kurang ideal. Hal ini dikarenakan The Reds gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Kegagalan tim asuhan Jurgen Klopp meraih hasil optimal bermula dari kekalahan 1-2 dari Chelsea yang membuat Liverpool tersingkir pada babak ketiga Piala Liga Inggris. Setelah itu, tim kota pelabuhan bermain imbang 1-1 di kandang Chelsea dan takluk 0-1 dari Napoli di Liga Champions, pertengahan pekan lalu.

Sedangkan performa Manchester City terus menanjak dalam empat pertandingan terakhir. The Citizens berhasil meraih empat kemenangan beruntun setelah kekalahan mengejutkan 1-2 dari Olympique Lyon pada matchday pertama Liga Champions, 19 September lalu.

Setelah itu, Sergio Aguero dan kawan-kawan mengalahkan Cardiff City (5-0), Oxford United (3-0), Brighton & Hove Albion (2-0), dan Hoffenheim (2-1). Torehan empat kemenangan beruntun itu menjadi modal Guardiola memperbaiki rekor pertemuannya dengan Klopp.

Sahabat Bola.com dapat membaca tujuh fakta menarik jelang bentrok Liverpool melawan Manchester City di bawah ini:

– Liverpool tidak terkalahkan dalam 24 laga kandang di Premier League. Kekalahan terakhir The Reds di Anfield terjadi saat kalah dari Crystal Palace pada April 2017.

– Liverpool belum pernah kalah dari 13 laga kandang kontra tim yang rutin menempati posisi enam besar sejak takluk 0-1 dari Manchester United pada Januari 2016.

– Mohamed Salah mencetak 14 gol dari 16 laga kompetitif di Anfield.

– Salah berhasil mencetak tiga gol dan menjadi aktor dari terciptanya dua gol lain dalam tiga laga terakhir melawan Manchester City.

– Satu-satunya kekalahan Manchester City dari 25 laga tandang di Premier League saat takluk 3-4 dari Liverpool di Anfield, Januari 2018. Di luar itu, The Citizens mengemas 20 kemenangan dan empat imbang.

– Pep Guardiola telah menelan tujuh kekalahan menghadapi tim yang diasuh Jurgen Klopp. Jumlah ini merupakan yang terbanyak bagi Guardiola dibandingkan catatan pertemuannya dengan manajer tim yang lain.

– Raheem Sterling telah mencetak gol atau turut andil dalam terhadap 35 gol yang dicetak timnya sejak awal musim 2017-2018. Catatan Sterling hanya kalah dari Mohamed Salah (46 gol) dan Harry Kane (36 gol).

Sumber: BBC

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of