Politik

66 CJH Asal Kota Mojokerto Diberangkatkan Wali Kota

66 CJH Asal Kota Mojokerto Diberangkatkan Wali Kota.

Mojokerto (beritajatim.com) – Calon Jemaah Haji (CJH) diminta agar senantiasa siap secara fisik dan mental mengingat kondisi geografis maupun sosial masyarakat di tanah suci sangat berbeda dengan Indonesia. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat melepas pemberangkatan 66 CJH.

“Calon Jemaah Haji asal Kota Mojokerto agar senantiasa siap secara fisik dan mental mengingat kondisi geografis maupun sosial masyarakat di tanah suci sangat berbeda dengan Indonesia. Insya Allah para jamaah sudah siap,” ungkapnya di pendopo Sabha Mandala Tama, kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, Jumat (1/7/2022).

Meski sudah melakukan manasik berulang kali, lanjut Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini, cuaca yang ekstrem dan sosial masyarakat di tanah suci sangat berbeda. Menurutnya, kuncinya ada di kesabaran. Ning Ita (sapaan akrab, red) meminta agar para CJH tidak lupa untuk mendoakan Pemkot Mojokerto.

Baca Juga:

  • Pandemi Covid-19, Ada 82 Porsi Haji yang Dilimpahkan
  • Jemaah Haji Asal Probolinggo Meninggal Dunia di Makkah
  • Minggu, Jemaah Haji Gelombang I Berangkat ke Makkah
  • Lebih 80 Persen Jemaah Haji Indonesia Telah Tiba di Arab Saudi
  • Jelang Wukuf, Satu Jemaaah Calon Haji Sumenep Dirawat di RS Arab Saudi

“Mohon titip doa bagi jajaran Pemkot Mojokerto agar senantiasa diberi kekuatan dalam mengemban amanah. Sehingga dapat membawa Kota Mojokerto menjadi kota dengan masyarakat yang makmur dan sejahtera. Selamat jalan, semoga ibadah panjenengan bisa lancar, khusyuk, dan pulang menjadi haji yang mabrur,” katanya.

Sebagai informasi, CJH asal Kota Mojokerto dijadwalkan berangkat ke Saudi Arabia pada, Sabtu (2/7/2022) dan kembali ke Indonesia pada tanggal 13 Agustus 2022. CHJ Kota Mojokerto tergabung dalam kloter 38 Embarkasi Surabaya bersama Kota Probolinggo, Kabupaten Mojokerto, Kota Surabaya, dan Kota Palembang.

Demi mendukung kelancaran beribadah para jamaah tersebut, Pemkot Mojokerto juga menugaskan dua orang muthawif bagi jamaah. Para muthawif tersebut siap membantu para jamaah baik di Mekkah maupun Madinah. [tin/kun]





Ikuti kami di google berita https://bit.ly/3vWew0y
#beritaviral #jawatimur #viral #berita #beritaterkini #terpopuler #news #beritajatim #infojatim #newsupdate #FYI