Politik

64 TKI Asal Sampang Dipulangkan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

googleberita







Sampang (beritajatim.com) – Terasa tidak ada hentinya para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sampang dipulangkan ke kampung halamannya dengan kondisi meninggal dari Malaysia.

Terbaru, dua jenazah diantaranya Hannan (38), warga Desa Tamberu Daya, Kecamatan Sokobanah dan Armasi (41), warga Desa Gunung Kesan, Kecamatan Karang Penang akibat sakit.

Kasi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Koperasi Usaha Mikro (Diskumnaker) Kabupaten Sampang, Agus Sumarso menyatakan, sejak dua hari terakhir sebanyak tiga TKI dipulangkan. Rata-rata para TKI ini mengalami sakit di negeri orang.

Baca Juga:

  • TKI Banyuwangi Meninggal di Yunani, Pemulasaraan Sesuai SOP Covid 19
  • Malaysia Tangkap Ratusan Imigran Demi Cegah Penyebaran Virus Corona
  • TKI Asal Sampang Tertimpa Bangunan di Malaysia
  • Sehari Diskumnaker Sampang Terima Surat Pemberitahuan 3 TKI Meninggal
  • Pekerja Migran asal Malaysia Negatif Covid-19, Khofifah: Mereka Diberi Gelang Penanda

“Dua jenazah asal Desa Tamberu Daya dan Gunung Kesan itu tiba tadi pagi. Kemudian ada lagi Selasa, 11 Agustus 2020 kemarin malam, dipulangkan satu jenazah lagi yaitu warga Sokobanah Laok, Kecamatan Sokobanah atas nama Hadiyeh (37),” terangnya, Kamis (13/8/2020).

Pemulangan ketiga jenazah tersebut dibantu oleh BP2MI Serang, Banten. Mereka tiba dari Malaysia ke Jakarta dan kemudian diantarkan ke kampung halamannya.

Ditanya total jenazah yang dipulangkan hingga saat ini, Agus Sumarso menyatakan sudah mencapai 64 TKI. “Sejak Januari hingga sekarang,” tandasnya.[sar/kun]