Peristiwa

6 Cara Simpel Ubah Suasana Rumah Hanya dalam 1 Hari

Googleberita.com, Jakarta – Rumah adalah tempat yang dituju setelah seharian lelah beraktivitas di luar ruang. Karenanya, kenyamanan tempat tinggal ini tentu harus diperhatikan. Mengubah suasana bisa jadi satu trik untuk tetap betah berada di dalam rumah.

Eits, jangan langsung berpikir ide ini akan melibatkan upaya berlebihan nan melelahkan. Anda bisa kok mengubah suasana di dalam rumah hanya dalam sehari saja. Kegiatan ini bisa mengisi akhir pekan secara mengasyikkan.

Upaya menata ulang ini sangat mungkin mengubah pemandangan di dalam rumah agar terasa lebih segar. Dikutip dari berbagai sumber, Rabu, 26 September 2018, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

1. Ganti Tirai

Mungkin terlihat sederhana, mengganti tirai bisa jadi salah satu cara memberi sentuhan baru di sebuah ruangan di dalam rumah. Pilihlah warna atau motif sesuai dengan mood yang ingin dibangun.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Tambahkan Tanaman

Menambahkan tanaman di dalam rumah. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Ingin menimbulkan kesan segar di ruangan atau memperoleh warna hijau di dalam ruangan? Anda bisa menambahkan tanaman di dalamnya. Pilih tanaman yang tak perlu sering disiram agar perawatannya lebih mudah.

Ubah Pencahayaan

Ubah mood, ubah pencahayaan. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Cahaya di dalam suatu ruangan sangat mungkin menciptakan suasana tertentu. Karenanya, bila ingin mengubah mood sebuah ruangan, Anda bisa sesederhana mengganti lampu di sana. Misal, ganti lampu putih menyilaukan dengan warna yang lebih hangat seperti jingga atau kuning.

Tambahkan Bantal

Tambahkan bantal untuk mengubah suasana ruangan. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Keberadaan bantal kecil dengan warna atau motif tertentu di sofa tentu akan memperlihatkan perubahan 180 derajat. Jangan takut mix and match warna dengan sofa atau di setiap bantalnya ya!

Lepas atau Pasang Karpet

Ubah dekor dengan menambah atau menggulung karpet. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Lepas karpet lama atau malah tambahkan hiasan tersebut untuk mengubah pemandangan di sebuah ruangan. Bukan yang harus selalu senada, Anda bisa memilih karpet dengan warna yang kontras juga, lho.

Gantungkan Cermin

Cermin bisa jadi salah satu trik mengubah dekorasi ruangan. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Menimbulkan kesan luas tanpa harus melakukan banyak perubahan? Cermin adalah jawabannya. Kalau bisa, pilih cermin berdesain unik dan sesuai dengan suasana yang ingin dibangun di ruangan tersebut.

* Googleberita.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of