Peristiwa

5 Produk Ini Konon Dapat Memerangi Keriput di Kulit Wajah, Berani Coba?

Googleberita.com, Jakarta – Operasi plastik, botoks, dan “suntik kecantikan” adalah hal yang umumnya dilakukan oleh orang-orang berduit untuk menjaga penampilan agar tetap awet muda dan bebas keriput.

Namun jika Anda belum siap untuk melakukan langkah-langkah drastis  lagi mahal semacam itu, dunia masih memiliki berbagai macam produk yang dapat membuat Anda tetap tampak cantik.

Selain itu, yakinlah bahwa menua adalah sebuah proses alami dan wajar, sehingga keriput kerap muncul di wajah.

Mengutip Bright Side pada Sabtu (24/11/2018), setidaknya ada 5 produk keren dengan efek anti-penuaan yang kuat, yang dapat Anda gunakan secara terpisah atau bersamaan dengan krim wajah dan serum untuk keriput.

Akan tetapi, sebelum Anda membeli produk-produk ini, Anda harus berkonsultasi dengan ahli kecantikan Anda dan mencari tahu apakah Anda dapat menggunakannya atau tidak. Selain itu, sebelum Anda memakainya, ujilah di area kecil kulit Anda untuk menghindari reaksi alergi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

1. Asetil

Ternyata, beberapa makanan di bawah ini dapat membantu Anda menghambat munculnya keriput di kulit wajah, penasaran apa saja? (istockohoto)

Argireline atau asetil adalah peptida, sehingga bisa menembus kulit dan menstimulasi proses-proses tertentu di dalamnya. Asetil kerap disebut sebagai pesaing botoks karena efeknya sangat mirip.

Selain itu, peptida dinilai mampu melemaskan otot-otot wajah, tetapi tidak menghalangi kinerjanya.

Argireline tidak beracun dan bisa dibuang oleh tubuh, tetapi efeknya akumulatif. Sedangkan produk dengan konsentrasi peptida yang tinggi, memiliki efek yang sangat cepat.

2. Peptida Racun Ular

Steve Ludwin mengambil bisa ular viper palem peliharaannya di Kennington, London, Kamis (9/11). Steve Ludwin menyuntikkan bisa ular viper tersebut ke tubuhnya untuk kekebalan tubuh. (AFP Photo/Niklas Halle'n)

Peptida (amida yang berasal dari beberapa asam amino dan diperoleh dengan hidrolisis atas protein) kerap disebut racun ular karena memiliki efek serupa. Sama seperti Argireline, senyawa ini mampu melemaskan otot-otot, menghentikan kejang, hingga menyingkirkan keriput kecil dan sedang.

 
 
 
View this post on Instagram

#masking it getting #skin #ready for today’s #ladiescharityluncheon in #tauranga using #suzyH #ahabha #mask with #suzyhskinnutrition #snakepeptide #wrinkle #venom #slathered around the #delicate #eye and #lip area for a #potent #antiaging #treatment #activating those #amazing #skincells … I #love them !! The things we do for #Beauty 🤣💖

A post shared by Suzy Heazlewood (@suzyhskinnutrition) on

3. Matrixyl

Ilustrasi kecantikan pakai krim wajah (iStockphoto/Ridofranz)

Matrixyl atau Palmitoyl pentapeptide-4 juga merupakan peptida. Produk ini membuat kulit beregenerasi dan menghasilkan kolagen atau asam hyaluronic sendiri.

Kosmetik yang mengandung peptida ini mampu membantu membalikkan tanda-tanda penuaan dini. Matrixyl dapat dibeli secara terpisah dan digunakan sebagai bahan tambahan dalam serum yang berbeda.

4. Ekstrak Lendir Siput

Ilustrasi siput (AFP)

Produk kosmetik yang mengandung ekstrak lendir siput memiliki efek regenerasi, meratakan warna kulit, melembabkan, dan menghilangkan bekas jerawat.

Produk-produk ini juga menyingkirkan kerutan dan membantu penyembuhan kulit.

5. Antioksidan

Hadir bersamaan dengan antioksidan yang tinggi, teh mawar juga punya sifat anti-inflamasi yang sangat baik mengurangi pembengkakan di dalam tubuh. (Foto: Pixabay/TerriC)

Antioksidan juga bisa disebut sebagai pengawet karena mereka memperlambat proses penuaan. Semakin banyak pemakaian produk antioksidan, maka akan semakin baik pula kulit Anda.

Hal tersebut dikarenakan antioksidan bisa meningkatkan efek di bawah kulit. Berikut daftar antioksidan paling efektif:

– Vitamin C membuat warna wajah lebih homogen, menghentikan peradangan, dan membantu mensintesis kolagen.

– Ekstrak biji anggur adalah antioksidan kuat yang membantu produksi kolagen dan elastin.

– Ekstrak teh hijaumampu mengembalikan sel-sel yang rusak dan menghentikan peradangan.

– Seng bisa meningkatkan produksi kolagen dan memerangi penuaan kulit.

– Tocopherol (vitamin E) merangsang regenerasi dan memiliki efek pengangkatan sel kulit mati, dan juga membuat kulit sedikit lebih cerah.

– Retinol (vitamin A) meningkatkan produksi kolagen dan memerangi keriput, serta penuaan kulit.

– Ekstrak buah delima membantu memperlambat penuaan.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of