Lifestyle

5 Minuman Sehat untuk Menyambut Tamu di Perayaan Natal

Pernah terpikir menyajikan minuman sehat untuk para tamu di hari Natal? Tidak ada salahnya untuk sesekali menyajikan welcome drink yang segar sekaligus menyehatkan.

Rekomendasi minuman sehat di Hari Raya Natal

Natal selalu menjadi momen istimewa bagi keluarga. Saat Natal, keluarga berkumpul dan saling bercengkerama. Nah, Kini saat para tamu datang ke rumah Anda, tak ada salahnya untuk memberikan ramuan sehat, setelah bertandang ke banyak tempat.

Berikut rekomendasi minuman sehat yang bisa Anda sajikan saat Natal:

1. Teh jahe

cara mengatasi nyeri haid

Teh jahe bisa jadi pilihan yang menarik sebagai minuman sehat untuk para tamu di Hari Natal. Selain bisa menghangatkan tubuh, jahe juga mampu memperbaiki kadar kolestrol dalam darah.

Sebuah studi mengemukakan bahwa teh jahe dapat mengatur rasa lapar seseorang dan meningkatkan pembakaran kalori di dalam tubuh. Dengan demikian teh jahe juga mampu secara efektif membantu penurunan berat badan.

2. Infused water

manfaat Infused Water: Cara Menyenangkan Untuk Memenuhi Kebutuhan Cairan AndaGanti soda dingin dengan infused water sebagai sajian minuman sehat saat Natal. Semua orang yang datang pasti menyukainya. Anda bisa mencampurkan beragam buah ke dalamnya.

Anda bisa mencampur lemon, timun, daun mint, jeruk nipis, ataupun semangka. Ragam buah-buahan yang dicampur dalam gelas mineral ini ibarat mewakili warna-warni suasana Natal.

Pada dasarnya, ada banyak manfaat bisa diperoleh dari masing-masing buah. Infused water dapat meningkatkan metabolisme tubuh, melancarkan dan menyehatkan sistem cerna, meningkatkan sistem imunitas. 

3. Teh hijau

teh sehat untuk diabetes

Menikmati teh hijau di Hari Natal membawa sensasi yang menenangkan. Minuman sehat ini dapat menurunkan risiko kanker, gangguan jantung, obesitas, batu ginjal, maupun mencegah gigi berlubang.

Teh hijau juga memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan menurunkan risiko kanker. Untuk para tamu, Anda bisa menyajikan teh hijau dalam kondisi hangat ataupun dingin.

4. Jus seledri

jus seledri

Beri kejutan minuman sehat saat Natal, misalnya dengan segelas jus seledri. Warna hijau segar ini dapat mendatangkan manfaat kesehatan. 

Jus seledri mengandung kaya vitamin K, A, B2, B6, dan vitamin C. Selain itu, sayuran ini mengandung folat, potasium, mangan, dan serat. Kandungan fitonutrien dalam seledri juga mampu melawan inflamasi dan kaya akan antioksidan.

Anda bisa menambahkan apel, bayam, atau jeruk, sehingga jus seledri bisa kaya akan rasa. 

5. Air kelapa

manfaat air kelapa, mengatasi keracunan

Tentu rasanya meyegarkan ketika tamu disambut dengan segelas air kelapa. Air kelapa merupakan minuman elektrolit alami yang mampu menggantikan cairan tubuh.

Selain itu, air kelapa juga mengandung kalsium yang mampu meningkatkan keuatan tulang dan gigi. Kalsium juga membantu otot untuk bekerja secara normal dan memperbaiki kerusakan tulang. Sementara itu, magnesium dalam air kelapa dapat membantu memproduksi energi dan mendukung fungsi organ.

Sama seperti minuman sehat lainnya, kelapa mengandung antioksidan yang mampu menetralkan stres oksidasi dan menangkal radikal bebas.

Kini Anda bisa membuat perayaan Natal jadi lebih sehat melalui 5 ide minuman sehat ini. Siapa tahu tetamu lainnya bisa terinspirasi menerapkan gaya hidup sehat di rumah masing-masing.

The post 5 Minuman Sehat untuk Menyambut Tamu di Perayaan Natal appeared first on Hello Sehat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of