Travel

5 Destinasi Wisata Lokal dan Mancanegara Terpopuler Versi Jenius

googleberita

Googleberita.com, Yogyakarta – Keindahan alam Indonesia jadi daya tarik tersendiri bagi generasi milenial. Ada 5 destinasi wisata paling populer versi mereka. Mulai dari Bali, Raja Ampat, Labuan Bajo, Lombok, dan Flores. Hal tersebut diungkapkan oleh Digital Banking Value Proposition & Product Head PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) Irwan Sutjipto Trisnabudi di Yogyakarta, baru-baru ini.

“Penelitian dilakukan secara reguler kepada 450 nasabah Jenius yang berusia 17 hingga 40 tahun hingga akhirnya diketahui 5 destinasi paling populer versi mereka. Yang paling populer versi mereka itu Raja Ampat dan Bali,” kata Irwan.

Menurut Irwan, riset tersebut dilakukan sebelum program #jalan2jenius berjalan, yaitu pada Juli 2018. Riset tersebut dilakukan hampir satu bulan.

“Riset dilakukan secara online kepada nasabah-nasabah kita yang bersedia untuk memberikan jawaban tentang destinasi yang mereka ingin kunjungi. Selain itu, banyak juga dari travel bloger yang juga merupakan nasabah Jenius,” lanjut Irwan.

Selain lewat online, Irwan juga mengatakan riset tersebut juga dilakukan lewat media sosial, terutama Instagram. Mereka juga memberikan jawaban secara singkat, tentang rencana mereka jalan-jalan.

“Jawaban yang muncul yaitu Labuan Bajo dan Bali, makanya kemudian kami membuat kompetisi dengan hadiahnya 5 orang kita ajak ke Labuan Bajo. Acaranya pada 1 November 2018 lalu. Saat itu, aranya dengan mengunggah cerita jalan-jalan Jenius versi mereka dan bagaimana kita bisa mewujudkan impian mereka,” ujar Irwan.

Selain destinasi wisata dalam negeri, riset tersebut juga mengungkap 5 destinasi paling populer di luar negeri. Uniknya, mereka langsung memilih Benua Eropa.

“Eropa, Inggris, Korea Selatan, Jepang, dan Amerika Serikat. Itu 5 destinasi yang ingin dikunjungi dari nasabah Jenius. Nasabah Jenius banyak sekali yang membagikan pengalaman bahwa tentang transaksi dan penarikan tunai dengan menggunakan Jenius,” kata Irwan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of