Peristiwa

5 Alasan Orang dengan IQ Tinggi Selalu Gagal Dalam Urusan Cinta

Googleberita.com, Jakarta Kira-kira apa yang membuat orang dengan IQ tinggi sulit menemukan pasangan? Apakah karena mereka pemilih, mengejar karier atau memang pernikahan bukanlah prioritas utama? Yuk kita cari tahu alasannya!

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang psikolog di Belanda, cinta mudah terikat oleh mereka yang sederajat, termasuk dalam urusan IQ. Fakta inilah yang sering kita temukan saat menjumpai pria super cerdas namun tidak dapat ditaklukan. Hal ini dikarenakan mereka menganggap kita tak memiliki kecerdasan yang sama dengan mereka.

Berikut adalah mengapa orang yang super cerdas seringkali mengalami kegagalan cinta, seperti yang dilansir dari Thehealthsite, Kamis (18/10/2018).

1. Pemikir yang keras

Orang dengan IQ tinggi memiliki kecendrungan pemikir yang kuat. Mereka akan menganalisis segalanya, karena itu, mereka seringkali berorientasi pada setiap detail ketika melihat lawan jenis. Ini menjadi poin pertama yang jadi alasan mengapa cinta sejati sulit ditemui oleh orang dengan IQ tinggi.

2. Mandiri adalah zona nyaman

Mereka lebih nyaman untuk benar-benar mandiri, baik secara fisik dan emosional. Mereka selalu mendahulukan ruang independen mereka. Jadi jangan pernah berpikir jika mereka akan memprioritaskan perasaan orang lain. Yang terpenting, mereka sangat tak suka dibantu jadi jangan pernah coba untuk memberikan bantuan saat Anda sedang PDKT dengan orang cerdas.

 

Selalu jadi nomor satu

Orang cerdas seringkali memiliki standar yang sangat tinggi. (iStockphoto)​

3. Selalu jadi nomor satu

Mereka akan mendahulukan kepentingannya, tak peduli Anda memohon atau berkorban nyawa sekalipun selama tak ada kepentingan, mereka tak akan peduli. Bagi mereka kehidupannya adalah prioritas utama. Urusan cinta selalu ada di bangku terakhir dalam kehidupan mereka.

4. Tak suka berkompromi

Orang cerdas seringkali memiliki standar yang sangat tinggi. Jadi jangan harap mereka akan mendengar suara Anda, atau menurunkan standarnya. Terdengar sangat jahat, tapi inilah faktanya. Bagi mereka melihat ke atas lebih baik ketimbang melihat ke bawah. Inilah yang membuat mereka lebih suka sendirian ketimbang harus berhadapan dengan orang yang memiliki pemikiran standar.

5. Ambisius

Orang dengan IQ tinggi tak pernah mendengarkan suara hati mereka. Bagi mereka, fakta dan logika bekerja lebih baik ketimbang hati. Sikap dingin inilah yang membuat mereka sulit untuk didekati.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of