Peristiwa

4 Selebritas Kaya Ini Ternyata Pernah Terlilit Utang dan Hampir Bangkrut

Googleberita.com, New York – Bicara soal selebritas, beberapa orang akan berpikir bahwa hidup para pesohor identik dengan dunia yang glamor tanpa mangalami kekurangan sama sekali.

Selain itu, masyarakat akan menganggap, profesi mereka adalah pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia.

Beberapa orang beramai-ramai ingin terjun ke dunia hiburan. Namun mereka lupa, bahwa popularitas seorang artis tak selamanya berada di atas.

Banyak contoh kasus soal selebritas yang mengalami kebangkrutan, masalah keuangan, dan tak lagi laku di pasaran. Banyak di antara mereka yang kini tengah bertahan hidup atau berusaha bangkit dari keterpurukan serta terlilit utang.

Seperti dikutip dari laman Debt.com, Rabu (26/9/2018), berikut 4 selebritas yang pernah terlilit utang dan hampir bangkrut:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

1. Michael Jackson

Joe Jackson dan Michael Jackson (AP Photo)

Pria yang dikenal sebagai raja musik pop ini dikabarkan wafat dengan meninggalkan utang sebesar US$ 400 juta. Menjadi ikon musik dan telah berhasil menjual 61 juta album di seluruh AS rupanya tak menghentikan penyanyi ini untuk berutang.

Sesaat sebelum kematiannya, Jackson mengumumkan tur dengan tujuan menggunakan hasil uang demi bayar utang.

Tetapi, ia meninggal dunia akibat penyakit serangan jantung.

 

2. 50 Cent

50 Cent (Evan Agostini/Invision/AP)

50 Cent sempat merajai industri Hollywood dengan lagu andalan “In Da Club”. Rapper bernama asli Curtis James Jackson III tersebut bahkan pernah mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi di dunia musik, sebut saja Grammy Awards dan World Music Awards.

Selain itu, lagu yang ia bawakan pernah masuk dalam 100 Best Album di tahun 2000-an. Berkat raihan itu, 50 Cent dianggap sebagai salah satu rapper terkaya berkat albumnya yang terjual 30 juta keping di seluruh dunia.

Namun, 50 Cent dikabarkan telah bangkrut dengan utang lebih dari US$ 32 juta atau sekitar Rp 424 miliar. Menurut dokumen pengadilan, 50 Cent memiliki aset berjumlah sekitar US$ 50 juta atau Rp 663 miliar. Namun 50 Cent mengaku bahwa harta kekayaan saat ini hanya US$ 4,4 juta setara dengan Rp 58 miliar.

50 Cent juga dilaporkan masih menunggak biaya kepada pelatih kebugaran pribadinya dan penata rambut. Bahkan, 50 Cent disebut-sebut tak bisa membayar pengacara.

 

3. Kanye West

Kanye West siap maju sebagai calon Presiden AS (AP/Matt Styles)

Pada tahun 2016, rapper asal Chicago itu men-tweet bahwa ia memiliki utang pribadi sebanyak US$ 53 juta untuk lini fesyennya. Tweet itu kini telah dihapus.

Sebulan kemudian, istrinya Kim Kardashian menyatakan bahwa ia telah menguangkan sebuah cek senilai US$ juta untuk membayar utang sang suami.

Ini bukan pertama kalinya utang West diumumkan ke publik. Pada 2015, ia mengatakan bahwa dirinya punya utang US$ 15 juta ketika ingin membuat lini fesyen.

Saat ini kekayaan bersih Kanye adalah US$ 160 juta, sementara istrinya adalah US$ 175 juta. Ketika Anda menambahkan kekayaan pasangan ini bersama-sama, mereka bernilai kolektif US$ 335 juta.

 

4. Nicolas Cage

Nicolas Cage (Carlo Allegri/AP Photo)

Nicolas Cage pernah memenangkan Oscar dan mendapatkan US$ 40 juta dalam satu tahun dari gajinya. Meski telah memiliki harta yang banyak, tetapi tetap saja ia memiliki utang.

Pada tahun 2010, ia berhutang dan sebanyak US$ 14 juta dan sempat mengajukan kebangkrutan pada tahun 2009.

Saat sedang berada di masa yang begitu jaya, Nicolas Cage pernah membeli sebuah pulau di Bahama seharga US$ 3 juta dan dua rumah dengan total US$ 10 juta.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of