Politik

4 Partai Kawal Djoko Susanto Serahkan Berkas Bacabup Gerindra Jember

googleberita

Jember (beritajatim.com) – Empat partai politik mengawal Djoko Susanto menyerahkan berkas bakal calon bupati ke kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (14/11/2019).

“Dalam rangka memenuhi kewajiban administrasi, bisa kita lihat, hari ini saya didampingi Partai Berkarya, Perindo, PKB, Nasdem, dan tentunya Gerindra juga,” kata Djoko.

PKB diwakili Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Ayub Junaidi, Perindo diwakili Ketua Dewan Pimpinan Daerah Hanung Prijobodo, dan Berkarya diwakili Ketua Dewan Pimpinan Daerah M. Firdaus. Sementara Nasdem diwakili beberapa dewan pengurus cabang (DPC) yang mengatasnamakan pengurus di 31 kecamatan.

Baca Juga:

  • Bupati Faida Siapkan Anggaran untuk Bantu Pemuda Pancasila Jember
  • PKS Serukan Ganti Bupati Jember, Perwakilan Guru Tepuk Tangan
  • Awal 2020, Gus Fawait Tentukan Arah Dukungan Pilkada Jember
  • Kemendagri Tenggat NPHD Pilkada Kelar 14 Oktober 2019
  • IKAPMII: Silakan Kalau Ada Alumni PMII yang Pantas Jadi Cabup Jember

Selain itu Djoko menyebut sejumlah organisasi kemasyarakatan yang ikut mendampinginya antara lain Banser, Pemuda Pancasila, Forum Pemuda Kebon Sari, Garda Bangsa, GMP, dan Kadin. “Itu menggambarkan kami didukung ormas maupun parpol tadi,” katanya.

Djoko disambut Sekretaris DPC Gerindra Jember Anwari. “Beliau mengembalikan formulir. Ini tahapan kedua. Nanti masih ada tahapan ketiga dan sampai tahapan keempat. Dari hasil tahapan di sini, kami menunggu petunjuk DPP (Dewan Pimpinan Pusat) dan DPW (Dewan Pimpinan Wilayah). Nanti tiga besar calon bupati dan wak ilnya akan kami kirim ke DPP. Nanti yang menentukan rekom adalah DPP,” kata Anwari.

Anwari memuji Djoko yang menyerahkan berkas formulir pendaftaran. “Beliau warga yang taat mekanisme,” katanya. [wir/suf]