Peristiwa

4 Kesalahan yang Kerap Terjadi Saat Merias Alis

Googleberita.com, Jakarta Apa tantangan terbesar saat Anda merias alis? Mempercantik penampilan alis memang tidak sepenuhnya mudah, Anda harus memastikan keduanya teraplikasikan dengan simetris dan sesuai dengan bentuk wajah.

Dilansir dari purewow.com, Kamis (27/9/2018), berikut ini adalah beberapa kesalahan yang masih kerap terjadi saat Anda merias alis. Penasaran apa saja?

1. Mencabut rambut alis yang berantakan

Menghilangkan beberapa helai rambut alis mungkin tampaknya tidak berbahaya, namun lebih baik untuk tidak melakukannya. Luangkan waktu sebentar untuk merencanakan bentuk alis yang benar-benar Anda inginkan dengan mencukurnya, ketimbang mencabut rambut-rambut yang berantakan.

 

Tidak memperhatikan dampak dari pemakaian produk kecantikan pada alis

Ilustrasi Foto Alis (iStockphoto)

2. Tidak memperhatikan dampak pemakaian produk kecantikan pada alis

Saat mengaplikasikan pembersih, serum, dan tabir surya setiap hari, perhatikan juga area alis. Apakah ada efek sampingnya? Sebaiknya jangan mengaplikasikan produk kecantikan di area alis, karena dapat menyumbat folikel dan menyebabkan alis terkelupas. Bila hal ini terjadi terlalu lama dapat menyumbat pertumbuhan alis.

3. Menggunakan cermin pembesar

Tampilan yang terlalu dekat dapat membuat Anda terobsesi pada setiap detail, bahkan jika itu adalah satu atau dua rambut yang tidak mengubah bentuk alis. Hal yang sama berlaku untuk lampu terang atau berdiri di dekat cermin.

Terlalu sering mencabut rambut alis

Ilustrasi Foto Alis (iStockphoto)

4. Terlalu sering memangkas rambut alis

Jangan memotong rambut alis terlalu pendek atau berombak, karena alis Anda dapat terlihat lebih tipis, menggantung, dan tumbuh dengan kasar. Sebaliknya, Anda disarankan untuk menyikat alis ke arah atas dan hanya memotong bagian ujungnya saja, hingga alis melapisi satu sama lain, membuatnya tampak lebih penuh.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of