Politik

4 Hari, 461 Orang Terdaftar sebagai Calon Anggota PPK di Pamekasan

4 Hari, 461 Orang Terdaftar sebagai Calon Anggota PPK di Pamekasan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 461 orang terdaftar sebagai peserta Badan Ad Hoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, khususnya dalam waktu 4 (empat) hari pasca dibuka, Minggu (20/11/2022) lalu.

“Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti tahap seleksi ini, bahkan saat ini tercatat sebanyak 461 orang terdaftar sejak dibuka pada 20 November lalu,” kata Komisioner KPU Pamekasan, Fathorrohman, Kamis (24/11/2022).

Bahkan jumlah tersebut juga dimungkinkan bertambah seiring dengan deadline pendaftaran yang masih tersisa hingga beberapa hari kedepan, yakni pada Selasa (29/11/2022) mendatang.

“Hari pertama saja sudah sebanyak 145 orang yang mendaftar, total hari keempat ini sudah ada 461 orang. Sedangkan kebutuhan PPK di seluruh Kecamatan di Pamekasan, sebanyak 65 Orang,” ungkapnya.

Baca Juga:

  • Wabup Pamekasan Yakin Rekrutmen Badan Ad Hoc Transparan
  • Jumlah TPS Pamekasan Bertambah
  • Inilah Daftar Anggota DPRD Pamekasan Terpilih

Dari total jumlah tersebut, terdapat sebanyak 50 orang pendaftar dinyatakan terverifikasi dan lolos tahap administrasi. “Untuk pendaftar yang lain, ada pengembalian berkas yang belum memenuhi syarat, terutama surat keterangan sehat,” imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pasca tahap pendaftaran usai, hasilnya diumumkan pada 2-3 Desember 2022. Dilanjutkan pada tes tulis menggunakan Computer Assisted Test (CAT) di Kantor BKPSDM Pamekasan, pada 5-7 Desember 2022 mendatang.

“Pengumuman seleksi tertulis itu 8-10 Desember 2022 kemudian dilanjutkan dengan tes Wawancara yang berkaitan dengan kepemiluan,” pungkasnya. [pin/but]



Ikuti kami di https://s.helo-app.com/al/SRmbSbQQvR
#beritaviral #jawatimur #viral #berita #beritaterkini #terpopuler #news #beritajatim #infojatim #newsupdate #FYI #fyp