Teknologi

4 Cara Repost di Instagram (Story, Feed, Reels, IGTV), Praktis!

Cara repost di Instagram bisa dilakukan dengan beberapa cara. Ada yang menggunakan cara manual dan ada juga cara otomatis dengan memanfaatkan fitur pada aplikasi. Jadi proses repost bisa berjalan dengan lebih mudah.

Selain itu ada juga cara repost di Instagram yang memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Jika menggunakan aplikasi pihak ketiga maka seluruh postingan bisa diubah ke feed yang Anda miliki tanpa perlu kerepotan.

Untuk mengetahui bagaimana cara repost di Instagram yang cukup mudah mudah dilakukan. Ada baiknya untuk menyimak langsung di bawah ini dan menerjemahkan seluruh fungsi dari aplikasi yang ada.

Cara Repost di Instagram

Ada beberapa cara repost di Instagram yang bisa dilakukan dengan mudahnya siapapun. Gunakan salah lah satu cara di bawah ini yang paling sesuai dengan kebutuhan.

1. Cara Manual

Cara-Manual cara repost di instagram

Cara repost manual adalah dengan mengambil tangkapan layar atau SS secara langsung pada gambar di feed. Selanjutnya bisa dilakukan proses crop terlebih dahulu. Apabila proses ini sudah selesai makan disarankan untuk langsung memposting pada feed atau dibuat story.

Salah satu etika yang harus benar-benar dipenuhi apabila memutuskan untuk melakukan repost dengan cara ini adalah selalu melakukan mention ke pemilik asli. Jadi, bisa dengan mudah melakukan repost apa pun tanpa mengalami kerepotan.

Selain melakukan proses SS secara langsung. Beberapa orang juga lebih menyukai repost dengan menggunakan sistem download dahulu. Saat ini ada banyak sekali platform yang digunakan untuk melakukan proses download aneka foto di Instagram.

Setelah berhasil melakukan download tahap selanjutnya adalah dengan langsung melakukan posting pada feed ataupun pada story. Dengan melakukan ini maka konten yang nantinya dibagikan tetap memiliki resolusi yang tinggi.

2. Repost Story

Repost-Story

Terkadang kita ingin sekali untuk meningkatkan kualitas ataupun jangkauan yang dimiliki oleh gambar atau posting tertentu. Untuk melakukannya kita bisa melakukan repost story yang sudah dimiliki oleh akun sendiri atau akun yang berkaitan.

Untuk melakukan ini cukup buka story yang sudah dibuat sebelumnya dan belum dalam jangka waktu 24 jam. Setelah itu bisa langsung menekan. Tiga di bagian bawah lalu ada tombol untuk mengaktifkan secara langsung pada story yang dimiliki.

Setelah itu akan langsung muncul preview sehingga Anda bisa langsung memperbesar ataupun mengecilkan postingan tersebut. Apabila dibutuhkan bisa langsung mention dari orang yang memilikinya atau ditambahkan dengan caption yang lain.

3. Repost Feed

Repost-Feed cara repost di instagram

Cara repost Instagram selanjutnya adalah dengan memanfaatkan berbagai postingan feed yang dimiliki oleh orang lain. Dari postingan feed ini bisa didapatkan banyak sekali konten yang menarik serta disesuaikan dengan kebutuhan.

Hanya saja ketika melakukannya memang harus memilih mana saja postingan yang paling tepat atau bisa dibagikan. Perlu diingat jika ingin membagikan ini maka postingan pada bagian sheet akan langsung muncul pada stories yang dibuat tetapi masih memiliki link aktif ke postingan asli.

Jadi sangat cocok sekali apabila digunakan untuk meningkatkan personal branding atau bisa juga untuk melakukan promosi secara langsung. Tetapi cara ini hanya bisa dilakukan dalam durasi 24 jam saja sebelum hilang.

4. Repost Pakai Aplikasi Tambahan

Repost-Pakai-Aplikasi-Tambahan

Selanjutnya bisa dengan mudah melakukan proses repost apabila menggunakan aplikasi tambahan. Saat ini ada banyak sekali aplikasi tambahan yang bisa digunakan dan didownload secara langsung pada playstore untuk melakukan proses repost.

Biasanya aplikasi ini dalam bentuk Instagram yang sudah dimodifikasi tetapi ada bagian untuk melakukan proses repost. Ketika melakukan itu biasanya suruh postingan mulai dari foto hingga captionnya bisa direpost dengan mudah.

Hanya saja apabila menggunakan cara ini biasanya akan ada atribut dari aplikasi yang dipakai. Selain itu juga ada notifikasi jika sudah melakukan repost sehingga akan terlihat apakah konten itu asli atau milik orang lain.

Manfaat Repost di Instagram

Manfaat-Repost-di-Instagram cara repost di instagram

Manfaat repost Instagram ternyata ada banyak dan bisa dimanfaatkan untuk keperluan bisnis. Berikut beberapa manfaat yang bisa dimaksimalkan oleh semua orang.

1. Meningkatkan Jangkauan

Salah satu fungsi pertama yang dimiliki ketika melakukan proses repost adalah bisa meningkatkan jangkauan atau engagement. Karena terkadang seseorang jarang sekali untuk menonton apa yang terjadi pada feed milik akun tertentu.

Namun ketika ada postingan tambahan yang letaknya pada story akan langsung muncul di notifikasi bagian atas. Jadi bisa langsung dilihat ke dalamnya dan dinikmati seluruh konten yang ada di situ.

Dengan melakukan ini maka jangkauan ataupun engagement akan semakin meningkat dengan sendirinya. Semakin tinggi engagement yang dimiliki maka peluang untuk mendatangkan keuntungan akan semakin besar.

2. Mudah Melakukan Branding

Dampak dari peningkatan engagement yang terjadi maka proses repost ini bisa digunakan untuk melakukan proses branding. Untuk melakukan itu maka berbagai hal yang berhubungan dengan penjualan ataupun pengenalan diri bisa dilakukan di sana.

Misal sedang mengenalkan produk tertentu maka bisa langsung melakukan posting pada story. Selain itu bisa juga dengan membuat posting pada feed terlebih dahulu lalu dibagikan secara langsung pada story dengan sistem repost.

Apabila melakukan ini hingga berkali-kali maka proses branding bisa berjalan dengan lebih mudah. Selain itu orang lain juga akan lebih mengenal sehingga mereka bisa memaksimalkan promosi hingga mendatangkan lead.

3. Akun Terlihat Aktif

Dengan sering melakukan repost meski milik sendiri bisa terlihat jika akun tersebut sangat aktif dan sangat responsif. Jadi meskipun postingan pada feed tidak terlalu banyak tetapi pada bagian story akan ada banyak sekali postingan.

Jadi bisa mendapatkan banyak sekali pengguna yang mungkin akan berpotensi menjadi lead. Jadi tidak ada salahnya untuk terus menerapkan ini karena hanya dengan melakukan repost pun tidak akan merepotkan serta tetap memberikan kemudahan.

4. Bisa Kirim ke Target Market

Selanjutnya apabila sudah memiliki banyak sekali target market atau yang spesifik maka repost ini bisa langsung dikirim ke mereka. Misal sedang melakukan promosi pada feed selanjutnya bisa langsung dikirim ke akun tertentu.

Proses pengiriman ini bisa dilakukan secara langsung dan umumnya akan langsung diterima pada private message atau PM. Jadi mereka akan mendapatkan pesan yang lebih sesuai dengan keinginan.

Apabila ingin melakukan ini ada baiknya untuk tidak berlebihan karena bisa menyebabkan target market menjadi merasa terganggu. Lakukan sesekali saja khususnya yang berhubungan dengan promosi yang sangat menarik.

5. Mudah Melihat Statistik

Selain digunakan untuk melakukan promosi secara langsung ternyata dengan melakukan repost ini juga bisa mengetahui seperti apa statistik dari para orang yang melihat. Dengan begitu bisa mengetahui kira-kira postingan mana saja yang memang disukai.

Dari sana pembuatan konten selanjutnya bisa dibuat lebih sesuai atau menggunakan konsep yang hampir mirip. Jadi apapun yang ada di sana tidak akan sia-sia dan bisa mendatangkan banyak sekali keuntungan.

Cara repost di Instagram bisa dilakukan dengan cara otomatis atau ke manual seperti yang sudah dipakai atas. Pilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan atau yang bisa digunakan untuk memajukan bisnis yang dimiliki.

The post 4 Cara Repost di Instagram (Story, Feed, Reels, IGTV), Praktis! appeared first on F-Tips.