Politik

3 Pilar Lamongan Gelontorkan 1.600 Paket Bantuan bagi Warga Isoman








Lamongan (beritajatim.com) – Dalam melakukan penanganan terhadap adanya lonjakan kasus Covid-19, tiga Pilar Kabupaten Lamongan yang terdiri dari Pemerintah Kabupaten Lamongan, TNI dan Polri terus menunjukkan sinergitasnya dengan menggalang berbagai kegiatan untuk menunjukkan kepeduliannya.

Salah satu kegiatan yang dilakukan pada hari ini di antaranya melakukan pendistribusian bantuan bagi pasien yang terpapar Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya. Pendistribusian bantuan ini dilaksanakan secara simbolis di Pendopo Kecamatan Deket pada Kamis (15/7/2021) sore.

Lebih lanjut, Bantuan tersebut diserahkan kepada Satgas kecamatan guna dapat segera disalurkan kepada Satgas Desa yang kemudian didistribusikan kepaada warga desanya masing-masing yang sedang menjalankan isolasi secara mandiri. Bantuan tersebut berupa vitamin, obat-obatan, dan bahan makanan pokok yang meliputi 16 ton beras dan 1.600 paket sembako.

“Satgas Kabupaten menyerahkan bantuan ini bagi teman-teman, saudara-saudara kita yang sedang isolasi mandiri, jumlahnya hampir 1.600 se-Kabupaten Lamongan yang melakukan isoman. Walau saya tahu desa masing-masing telah memberikan bantuan baik pangan maupun obat. Bantuan ini mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah tersampaikan,” ungkap Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (YES).

Tak hanya itu, Bupati YES juga menekankan kepada Camat dan Kepala Desa agar terus memantau perkembangan warganya yang tengah melaksanakan isoman. “Saya minta dan tekankan kepada seluruh camat untuk setiap hari memantau perkembangan, walau sudah ada bidan desa masing-masing, tapi camat tidak boleh tidak tahu terhadap keadaan saudara kita yang saat ini isoman, lebih-lebih kadesnya masing-masing. Tidak boleh ada yang kelewatan, semua harus dipantau, dimonitor agar segera sembuh,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana, yang saat itu juga hadir dalam kegiatan, Pihaknya meminta agar kades mengajak warganya untuk saling membantu tetangga yang diketahui tengah melakukan isolasi mandiri.

“Kepala Desa tolong disampaikan kepada warganya tentang sikap tolong-menolong dan gotong-royong, jangan sampai kita melihat tetangga kita kelaparan. Saya minta Surat Edaran Bupati terkait pelaksanaan Idul Adha juga diperhatikan, jangan sampai Idul Adha ini terjadi penambahan kasus,” terang AKBP Miko.

Baca Juga:

  • Soal Pengganti Fahmi Al Ayyubi, Ini Pandangan Aji Santoso
  • Ali Fauzi Mantan Kombatan JI Berbagi Cerita
  • Bupati Lamongan 2 Periode H Fadeli Tutup Usia
  • Libur Kompetisi, Kiper Persela Lamongan Bantu Istri Jualan

Sementara itu, Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono juga mengajak masyarakat untuk berkomitmen mengurangi penambahan angka Covid-19 di Lamongan dengan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan yang ada.

“Mari kita berkomitmen mengurangi keterpaparan pasien dengan cara menerapkan prokes yang ketat, mengurangi mobilitas dan kerumunan. Insya Allah dengan upaya kita, laju penambahan positif Covid akan berkurang, dan sebagaimana harapan kita semua, bisa hilang,” imbuh Sidik Wiyono. [riq/but]









The post 3 Pilar Lamongan Gelontorkan 1.600 Paket Bantuan bagi Warga Isoman first appeared on beritajatim.com.