Peristiwa

3 Pemain Muda yang Bisa Dipinjamkan Arsenal Januari Nanti

Googleberita.com, London – Kedatangan Unai Emery memberi dampak positif bagi Arsenal pada 2018/2018. Mereka menembus papan atas dan berpeluang merebut tiket Liga Champions musim depan. 

Namun, ada beberapa pemain terutama pemain muda yang kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di bawah Emery. Mereka mungkin bisa meninggalkan Arsenal dengan status pinjaman dalam waktu dekat.

Menjalani masa peminjaman bukanlah ide yang buruk. Lihat saja yang terjadi dengan Reiss Nelson bersama Hoffenheim. Dia sejauh ini sudah mencetak lima gol hanya dalam enam penampilan di Bundesliga dan juga membuat tiga penampilan di Liga Champions.

Pemain-pemain Arsenal yang kesulitan mendapatkan kesempatan bermain sejauh ini bisa mengikuti jejak Nelson. Mereka mungkin bisa semakin berkembang dengan dipinjamkan ke klub lain.

Berikut ini lima pemain Arsenal yang sebaiknya dipinjamkan ke klub lain seperti dilansir Sportskeeda:

Cohen Bramall

Cohen Bramall (Arsenal.com)

Cohen Bramall seperti bermimpi setelah ia bergabung dengan Arsenal dari klub non-liga Hednesford Town. Namun, masa peminjamannya di Birmingham City musim lalu tidak berjalan sesuai rencana setelah bek kiri itu hanya membuat delapan penampilan.

Musim ini Bramall juga belum mendapat kesempatan di bawah Unai Emery. Pemain berusia 22 tahun itu tentu saja kesulitan menggeser pemain di posisinya yang sudah mapan di Arsenal.

Dia harus pindah dengan status pinjaman agar mendapatkan pengalaman bermain di tim utama. Setelah West Brom dikabarkan tertarik, Bramall bisa menemukan kehidupan baru di The Hawthorns.

Ainsley Maitland Niles

Pemain Ostersund, Curtis Edwards (tengah) saat diadang pemain Arsenal, Ainsley Maitland-Niles pada babak 32 besar Liga Europa di Jamtkraft Arena, Ostersund, Swedia (15/2/2018). Arsenal menang 3-0. (Robert Henriksson/TT News Agency via AP)

Maitland Niles sebenarnya mendapatkan kesempatan bermain yang cukup banyak. Dia memainkan 15 pertandingan di Premier League di musim 2017/18 dan tampil cukup mengesankan saat melawan beberapa tim besar seperti Liverpool.

Musim ini banyak yang mengira kalau Maitland-Niles juga akan mendapat banyak kesempatan. Namun, cedera saat melawan Manchester City pada laga pertama musim ini membuatnya harus absen selama dua bulan lebih dan baru saja kembali bermain.

Akan tetapi, peluang Maitland-Niles untuk bermain pada musim ini sangat terbatas. Sang pemain mungkin harus menjalani masa peminjaman di klub lain agar mendapat kesempatan bermain reguler.

Emile Smith Rowe

Winger Arsenal, Emile Smith-Rowe, turut menyumbangkan satu gol saat timnya menang 3-0 atas Qarabag FK pada laga kedua Grup E Liga Europa di Baku Olympic Stadium, Kamis (4/10/2018) malam WIB. (AFP/Alexander Nemenov)

Smith Rowe memenangkan Piala Dunia U-17 pada tahun 2017 lalu. Dia bermain sangat bagus dengan tim U-18 dan U-23 pada musim lalu dan dibawa dalam tur pramusim ke Singapura.

Musim ini Smith Rowe hanya mendapat kesempatan bermain di Liga Europa dan Carabao Cup dan mencetak dua gol sejauh ini. Namun, sebaiknya Smith Rowe dipinjamkan ke klub agar bisa bermain secara rutin.

Pada tahap penting dalam ajang Liga Europa dan Carabao Cup, Unai Emery pasti menurunkan tim yang lebih berpengalaman dan peluang Smith-Rowe untuk bermain semakin terbatas. Dia harus pindah dengan status pinjaman dan menunjukkan bahwa dia sama bagusnya dengan Jack Wilshere.

 

Sumber: Bola.net

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of