Peristiwa

3 Kedutaan Besar Juga Buka Lowongan Seperti CPNS 2018, Cek di Sini

Googleberita.com, Jakarta – Tak hanya instansi pemerintahan yang melakukan penerimaan calon pegawai negeri sipil 2018 atau CPNS 2018. Sejumlah Kedutaan Besar juga membuka lowongan pekerjaan.

Di antaranya adalah Kedutaan Besar Australia dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jerman.

Warga negara Indonesia (WNI) berkesempatan untuk mengikuti lowongan pekerjaan tersebut, tak hanya mengejar pendaftaran CPNS 2018 yang banyak diburu orang.

Apa saja syaratnya? Berikut ini Googleberita.com rangkum dari sejumlah sumber, Minggu (23/8/2018):

1. Kedutaan Besar Australia di Jakarta

Bendera negara Australia - AFP

Kedutaan Besar Australia di Jakarta membuka lowongan pekerjaan untuk penempatan Jakarta, dengan tanggal penutupan pengiriman berkas 2 Oktober 2018.

Dikutip dari indonesia.embassy.gov.au, diketahui posisi yang dibuka adalah Unit Manager – Rural Development. Gaji yang ditawarkan untuk Unit Pembangunan Pedesaan itu Rp 40.660.667 hingga Rp 59.501.333 per bulan.

Lowongan pada Unit Pembangunan Pedesaan di Kedutaan Besar Australia itu memiliki tugas mengawasi pekerjaan prakarsa makanan, pertanian, dan sektor swasta Australia di Indonesia.

Selain itu untuk mengawasi investasi pembangunan pedesaan Australia sedang berkembang dan tahun depan akan berubah menjadi program baru.

Selengkapnya di sini…

 

 

Saksikan juga video tentang CPNS 2018 berikut ini:

Kedutaan Besar Amerika di Indonesia

Ilustrasi Bendera Amerika Serikat (Wikimedia Commons)

Sementara itu, Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia membuka peluang bagi WNI untuk menjadi bagian dari perwakilan mereka di Tanah Air melalui tujuh posisi.

Di antaranya adalah Consular AssistantUSEFM Computer Management AssistantUSEFM Computer Management AssistantUSEFM Procurement AssistantUSEFM- Registered Nurse, Information Assistant dan Receptionist.

Dikutip dari id.usembassy.gov, seluruh lowongan pekerjaan itu memiliki waktu kerja 20 hingga 40 jam per minggu. Ada yang paruh waktu dan full time.

Ketujuh posisi tersebut untuk penempatan di Surabaya dan Jakarta, dengan tawaran gaji berkisar Rp 71.291.442 hingga Rp 671.582.261 per tahun.

Persyaratan untuk posisi Consular AssistantUSEFM Computer Management Assistant dan USEFM- Registered Nurse paling lambat diserahkan 28 September 2018. Sementara berkas pendaftaran bagi Information Assistant terakhir dikumpulkan pada 5 Oktober dan Receptionist ditutup pada 12 Oktober.

Selengkapnya di sini…

 

Kedutaan Berlin di Jerman

Gedung Pancasila. (Googleberita.com/Gempur M Surya)

Kedutaan lain yang membuka lowongan pekerjaan adalah kantor perwakilan Indonesia di Berlin, Jerman. Posisi yang tersedia adalah pengemudi.

Seperti dikutip dari Kemlu.go.id, untuk lowongan ini ada batasan usia pelamar, yakni mulai dari 25 hingga 40 tahun. Selain itu memiliki pengalaman kerja sebagai pengemudi, diutamakan yang pernah bertugas di instansi atau perusahaan.

Lalu diperuntukkan bagi mereka yang memiliki pendidikan akhir minimal SMU atau setara, serta bersedia mengikuti seluruh rangkaian proses rekrutmen dari pihak KBRI Berlin di Jerman.

Seluruh persyaratan untuk posisi tersebut paling lambat diserahkan pada 28 September 2018. Selengkapnya di sini…

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of