Teknologi

3 Cara Hapus Akun Tantan Sementara dan Permanen, via App / Email

Tidak jarang pengguna aplikasi dating Tantan menghapus akun karena alasan tertentu. Biasanya cara hapus akun Tantan ini dilakukan karena tidak ingin menggunakan aplikasi dating lagi. Ada pengguna yang sudah menemukan pasangan dan ingin serius dengan satu orang saja.

Atau mungkin alasan lain karena ingin menyembunyikan aktivitas pada aplikasi dating? Memang Tantan menjadi sebuah aplikasi yang sudah dunduh lebih dari 10 juta di platform Android. Jadi, bisa dilihat bukan berapa banyak penggunanya saat ini?

Cara Hapus Akun Tantan dengan Mudah

Sebenarnya bukan hanya untuk mencari pasangan karena juga bisa menemukan teman melalui fitur Match. Sudah dibuktikan sendiri oleh pengguna karena saat ini banyak pengguna Tantan yang akhirnya ngopi bareng.

Sebelum memutuskan ingin menghapus akun Tantan, lebih baik untuk dipertimbangkn kembali apakah sudah yakin atau belum. Saat sudah yakin maka bisa mengikuti langkah di bawah ini:

1. Menghapus Akun Permanen Melalui Aplikasi

Aplikasi sejuta umat ini memang bisa digunakan pada smartphone sehingga proses penghapusan akun juga bisa dilakukan di sini. Nah, caranya cukup mudah yaitu:

  • Buka aplikasi Tantan yang sudah terinstal pada smartphone.
  • Kemudian, pilih menu Me yang terdapat di bagian pojok kanan bawah.
  • Selanjutnya, klik Settings -> Account & Security.
  • Scroll ke bawah dan temukan Delete Your Account.
Scroll-ke-bawah-dan-temukan-Delete-Your-Account
  • Akan muncul notifikasi untuk persetujuan proses hapus akun, klik Yes.
Akan-muncul-notifikasi-untuk-persetujuan-proses-hapus-akun-klik-Yes

Dengan begitu maka proses penghapusan akun selesai dan seluruh data-data yang dimiliki di aplikasi Tantan juga ikut dihapus. Sekarang, profil Anda tidak akan bisa ditemukan oleh siapa saja sehingga benar-benar tidak bisa ditemukan di aplikasi Tantan.

Untuk penghapusan ini adalah penghapusan secara permanen dan bisa dilakukan dengan mudah melalui pengaturan Tantan.

Namun penting untuk diketahui bahwa saat berhasil menghapus akun maka tunggulah waktu penghapusan secara permanen. Hal tersebut dikarenakan untuk penghapusan akun ini masih dalam waktu 15 hari atau 2 minggu lamanya.

Jika sudah lewat dari 15 hari atau 2 minggu sejak menghapus akun maka seluruh data akan hilang. Jadi, jangan sampai Login di masa pengajuan setelah 15 hari penghapusan akun tersebut agar prosesnya bisa berjalan dengan baik.

2. Menghapus Akun Permanen Melalui Email

Cara untuk menghapus akun secara permanen juga bisa dilakukan melalui email. Cara hapus akun Tantan melalui email ini dapat dilakukan tanpa harus login terlebih dahulu. Cobalah untuk menghapus akun melalui langkah yang bisa didapatkan melalui langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi email yang ada pada smartphone atau PC.
  • Kemudian, lanjutkan dengan memilih Pesan Baru.
  • Kirim pesan kepada support@Tantan.com untuk penerima pesan.
  • Isilah subject dengan tulisan Saya ingin menghapus akun Tantan.
Isilah-subject-dengan-tulisan-Saya-ingin-menghapus-akun-Tantan
  • Kemudian, isi badan pesan dengan alasan penghapusan akun, isi email, dan nomor handphone yang tersambung dengan akun Tantan.
  • Klik Kirim dan proses pengiriman pesan elektronik selesai.

Dengan menggunakan email maka Anda tidak perlu masuk ke dalam aplikasi atau Login. Tunggu beberapa saat sampai pihak Tantan memberikan balasan dan proses penghapusan berhasil. Memang tidak bisa diprediksi kapan bisa dihapus. Akan tetapi, cukup tunggu prosesnya selesai.

3. Menghapus Akun Sementara

Selanjutnya untuk cara hapus akun Tantan juga bisa dilakukan secara sementara. Untuk menonaktifkan akun secara sementara berarti tidak menghapus secara keseluruhan dan pertemanan tidak akan hilang.

Sebenarnya untuk caranya cukup mudah dan sederhana karena hanya perlu Sign Out dari aplikasi. Nah, jika masih bingung maka bisa melihat pada cara di bawah ini:

  • Buka aplikasi Tantan pada smartphone yang berhasil masuk dengan akun pribadi.
  • Kemudian, pilih menu Me scroll dan temukan pilihan Settings.
  • Lalu, pilihlah untuk Sign Out.
Lalu-pilihlah-untuk-Sign-Out
  • Saat sudah berhasil keluar akun bisa Uninstall Aplikasi.
Saat-sudah-berhasil-keluar-akun-bisa-Uninstall-Aplikasi

Cara uninstall aplikasi dilakukan karena untuk menghindari Anda masuk kembali ke dalam aplikasi. Dengan begitu waktu penghapusan akun sementara bisa ditentukan sendiri kapan ingin menggunakan aplikasi Tantan lagi.

Saat melakukan penghapusan sementara ini maka proses yang berjalan sebenarnya berhenti sampai Anda hapus aplikasi di smartphone. Data-data dan profil pribadi masih ada di aplikasi Tantan dan siapa saja bisa melihatnya.

Untuk hapus sementara ini biasanya digunakan untuk menghapus tanpa harus menghilangkan teman, riwayat aktivitas, dan lainnya. Dan jika ingin menggunakan aplikasi Tantan maka cukup install dari Play Store lalu masuk kembali degan menggunakan facebook atau nomor handphone sebelumnya.

Apakah Akun Tantan yang Dihapus Bisa Dikembalikan?

Apakah-Akun-Tantan-yang-Dihapus-Bisa-Dikembalikan

Pertanyaan ini kerap muncul karena ingin menggunakan aplikasi Tantan lagi. Nah, sebenarnya untuk cara mengembalikan Tantan terdapat beberapa langkah dan aturan yang perlu diperhatikan. Pasalnya, saat Anda melakukan penghapusan permanen maka seluruh data akan terhapus.

Bukan itu saja, karena riwayat chat dan aktivitas lainnya bahkan media yang dikirimkan dan diterima juga akan terhapus. Oleh sebab itu, sebelum menghapus harus diperhatikan terlebih dahulu.

Namun tetap saja, jika Anda ingin mencoba pengembalian akun yang sudah dihapus bisa melihat pada tips di bawah ini:

1. Login Sebelum 2 Minggu

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika akun akan terhapus secara otomatis apabila saat masa penghapusan tidak melakukan Login. Nah, ini kesempatan yang bagus untuk mengembalikan akun Tantan Anda.

Login lah pada akun yang akan dihapus dengan menggunakan username serta password sebelumnya. Pastinya jika sudah bisa masuk maka akun tidak jadi dihapus atau akun yang dihapus tersebut bisa kembali.

2. Membatalkan Melalui Email

Jika penghapusan dilakukan melalui email maka ada baiknya untuk me-reply pesan yang dikirimkan dengan pembatalan. Pengajuan tersebut akan dibaca oleh pihak Tantan dan tidak melanjutkan proses penghapusan akun pribadi Anda.

Nah, sama halnya seperti sebelumnya bahwa Anda bisa menggunakan cara hapus akun Tantan melalui email namun masa tunggunya sama yaitu 15 hari. Jadi, meskipun pihak Tantan sudah menyetujui penghapusan akun coba saja untuk Login kembali maka akun akan kembali.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa untuk proses ini sedikit tricky sehingga perlu dipantau setiap saat karena perubahan bisa saja terjadi tanpa adanya konfirmasi terlebih dahulu.

3. Membuat Akun Baru

Agar akun Anda kembali namun seluruh proses penghapusan sudah berjalan dengan sukses maka yang bisa dilakukan adalah dengan membuat akun baru. Untuk akun baru tersebut bisa menggunakan nomor handphone atau email sebelumnya yang digunakan untuk membuat akun.

Namun, berarti ini adalah akun baru tanpa ada history dan teman sehingga harus memulai semuanya dari awal. Jika ingin masih mudah dikenali maka gunakan username lama Anda dan teman-teman lama bisa mencari dengan mudah.

Dalam proses pembuatan akun baru dengan username lama atau nomor handphone sebelumnya iika mengalami kendala maka bisa menghubungi support Tantan di email dan memberikan keluhan pada pesan.

Mudah bukan untuk cara hapus akun Tantan melalui beberapa langkah bahkan bisa diputuskan sendiri ingin menghapus sementara atau permanen. Jika masih belum yakin untuk menghapus akun maka bisa menghapus secara sementara terlebih dahulu dengan uninstal aplikasi.

The post 3 Cara Hapus Akun Tantan Sementara dan Permanen, via App / Email appeared first on F-Tips.