Teknologi

3 Cara Hapus Akun Neo+ Bank Permanen dan Sementara (Dormant)

Akun Neo+ saat ini banyak digunakan oleh pengguna smartphone karena banyak memberikan keuntungan sampai dengan penghasilan tambahan. Sayangnya, tidak semudah itu mendapatkan penghasilan dari sana sehingga banyak yang jenuh dan mencari cara hapus akun Neo+.

Meskipun begitu, penghapusan ini bukan hanya karena jenuh namun bisa juga karena ingin mengganti akun baru atau alasan lainnya. Jika membutuhkan cara yang terbukti ampuh maka bisa melihat pada langkah-langkah yang diberikan di bawah ini.

Cara Hapus Akun Neo+ dengan Mudah dan Cepat

Cara-Hapus-Akun-Neo-dengan-Mudah-dan-Cepat

Sebenarnya, untuk akun Neo+ ini merupakan salah satu bank digital d Indonesia. Menawarkan berbagai macam pinjaman seperti paylater dengan syarat yang mudah namun biaya bunganya cukup tinggi. Nama dari bank yang terhubung tersebut adalah Bank Neo Commerce.

Mudah saja untuk melakukan penghapusan akun bank digital ini namun tetap dengan melengkapi informasi dan syarat yang dibutuhkan seperti:

  1. Nama lengkap
  2. Tanggal lahir
  3. Alamat domisili saat ini
  4. Email aktif
  5. Nomor handphone aktif
  6. Tanda pengenal seperti KTP/SIM.Paspor
  7. Memiliki NPWP
  8. Nama ibu kandung
  9. Memiliki nomor rekening BNC
  10. Histori transaksi, dan
  11. Alasan penghapusan akun Neo+

Jika sudah berhasil mengikuti beberapa persyaratan di atas maka bisa langsung menghapus akun Neo+ dengan mudah. Langkahnya sendiri terbilang cukup sederhana dan siapa saja bisa melakukannya yaitu:

1. Melalui Kantor Cabang

Melalui-Kantor-Cabang

Pertama, yang bisa dilakukan adalah dengan mengunjungi kantor cabang Bank Neo Commerce terdekat. Saat ini memang sudah terdapat beberapa cabang di kota-kota besar sehingga jika terjangkau bisa langsung mengunjungi kantor ini.

Nah, saat sudah mengunjungi kantor terdekat dari cabang bank ini maka bisa melalui langkah di bawah ini:

  1. Saat sampai di kantor cabang bicarakan keperluan dengan pak satpam.
  2. Kemudian, antri dengan nomor antrian yang diberikan sebelumnya untuk ke customer service.
  3. Jika sudah waktunya dipanggil maka sampaikan keinginan menutup rekening pada customer service.
  4. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi formulir data nasabah.
  5. Isi seluruh formulir dengan tepat dan berikan fotokopi seperti KTP dan kartu ATM bisa diminta kembali oleh pihak bank.
  6. Berikan alasan penutupan saat ditanyakan karena akan dijadikan survei tersendiri oleh bank.
  7. Ikuti seluruh petunjuk customer service sampai selesai.

Dalam penutupan melalui bank ini sebenarnya akan diminta untuk beberapa data. Oleh sebab itu, penting halnya untuk membawa salinan fotokopi seperti kartu identitas dan keperluan lainnya. Dengan begitu, pada saat diminta maka tidak akan bingung dan merasa sudah siap.

Jika Anda melakukan proses hapus akun Neo ini maka secara otomatis untuk rekening bank juga akan ditutup. Jadi, satu langkah saja sudah bisa melakukan dua hasil.

Untuk biaya penutupan akun ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis, Jika tidak mengetahui alamat kantor yang dekat dengan lokasi Anda saat ini maka bisa melakukan pengecekan di Google pada daftar resmi alamat Bank Neo Commerce.

2. Melalui Customer Service

Melalui-Customer-Service

Cara hapus akun Neo+ cepat pada saat Anda tidak banyak memiliki waktu luang dan tergolong sibuk maka bisa menggunakan bantuan customer service. Untuk customer service sendiri memiliki berbagai macam solusi untuk setiap permasalahan yang dilalui oleh customernya.

Nomor yang bisa dihubungi adalah 1500 190 yang mana untuk melakukan panggilan akan dikenakan biaya tersendiri. Untuk biayanya tergantung pada provider apa yang digunakan dan tidak bisa disamakan antara satu provider dengan provider lainnya.

Nah, cobalah untuk melakukan beberapa langkah di bawah ini sehingga bisa mendapatkan pelayanan dari customer service, yaitu:

  1. Buka menu Panggilan pada smartphone dan hubungi nomor 1500 190 untuk call center BNC.
  2. Kemudian, saat sudah tersambung dengan customer care bisa menyampaikan keinginan menutup rekening Neo+.
  3. Setelah itu, akan ada verifikasi identitas dan bukti-bukti yang disyaratkan. Anda tinggal menyebutkan saja.
  4. Ikutilah arahan customer service sampai selesai.
  5. Berikan alasan yang tepat untuk menghapus akun Neo+.
  6. Tidak lama maka customer service akan berhasil menghapus akun Neo+ Anda.

Penghapusan melalui customer service ini memang sangat sederhana dan cepat dilakukan. Akan tetapi, perlu diingat bahwa untuk menghubungi customer service Anda harus memiliki pulsa yang cukup dan jangan sampai putus di tengah panggilan.

Jika putus di tengah panggilan maka bisa saja untuk prosesnya harus dimulai dari awal. Jadi, daripada sia-sia melakukan panggilan pertama lebih baik untuk memastikan pulsa terlebih dahulu apakah cukup atau tidak.

3. Akun Neobank Dormant

Apa yang dimaksud dengan akun Neobank Dormant? Padahal jelas-jelas keinginannya adalah untuk menghapus akun namun harus membuat akun baru? Ternyata, Anda bisa membuat akun Neobank pasif sehingga tidak akan bisa melakukan transaksi apapun.

Biasanya waktu yang diberikan untuk tidak bisa melakukan aktivitas finansial maupun non finansial ini adalah 3 sampai dengan 6 bulan secara berturut-turut. Dimana untuk akun ini tidak akan bisa menemukan berbagai macam riwayat transaksi selama berbulan-bulan.

Nah, apakah penasaran dengan cara hapus akun Neo+? Pastinya akan sangat mudah mengingat tidak perlu melakukan telepon customer service maupun mengunjungi bank terdekat. Yuk, simak beberapa langkah di bawah ini, yaitu:

  • Logout akun Neobank terlebih dahulu dengan cara Login BCN Digital Banking, Profil, Pengaturan, Keluar.
Logout-akun-Neobank-terlebih-dahulu-dengan-cara-Login-BCN-Digital-Banking
  • Lalu, lanjutkan dengan hapus data dan cache pada aplikasi Neobank yang dimiliki.
Lalu-lanjutkan-dengan-hapus-data-dan-cache-pada-aplikasi-Neobank-yang-dimiliki
  • Setelah itu, cobalah untuk uninstall aplikasi pada smartphone Anda.
  • Jangan Login akun maupun melakukan transaksi selama 6 bulan berturut-turut sehingga akun akan otomatis terhapus dan status menjadi dormant.

Jadi, yang dimaksud dengan membuat akun dormant atau pasif bukanlah membuat akun baru. Akan tetapi, lebih kepada mengubah status menjadi pasif dari aktif.

Syaratnya sangat mudah bukan? Hanya dengan tidak boleh login saja maka status akan menjadi pasif. Tinggal uninstall aplikasi dan Anda bisa mendapatkan keinginan untuk cara hapus akun Neo+ secara online dengan mudah dan secara otomatis.

Bahkan sistem tidak akan bisa mendapatkan histori aktivitas yang biasa dilakukan pengguna. Selama 6 bulan berturut-turut tidak digunakan maka akan diubah statusnya menjadi status pasif atau dormant.

Berapa Biaya Penutupan Akun Neo+?

Berapa-Biaya-Penutupan-Akun-Neo

Keuntungan menggunakan aplikasi bank digital ini adalah pada saat penutupan maka tidak akan dikenakan biaya tutup rekening. Hal ini berbeda dengan bank komersial lainnya yang jika ingin menutup akun harus membayar sekitar Rp. 5.000,- sampai dengan Rp. 50.000,-.

Jadi, untuk penutupan akun Neo+ dengan menggunakan cara hapus akun Neo+ di atas tidak akan dikenakan biaya sepeser pun. Bahkan untuk rekening tabungan yang ditutup secara otomatis karena tidak aktif selama 6 bulan juga tidak akan dikenakan biaya tambahan apapun.

Menarik bukan? Caranya sangat mudah untuk dilakukan bahkan dalam beberapa langkah di atas tidak membutuhkan cara khusus. Cobalah untuk mempraktekkan langkah-langkah sehingga Anda bisa menghapus akun permanen baik melalui bank maupun online saja.

The post 3 Cara Hapus Akun Neo+ Bank Permanen dan Sementara (Dormant) appeared first on F-Tips.