Peristiwa

3 Alasan Zinedine Zidane Tidak Cocok Tangani MU

Googleberita.com, Manchester – Manchester United (MU) tengah didera krisis. Posisi pelatih Jose Mourinho pun terancam karena tim gagal meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir.

Rumor menyebut Zinedine Zidane bakal menjadi pelatih baru MU jika manajemen memberhentikan Mourinho.

Zidane dikabarkan sudah mengambil kursus Bahasa Inggris mengantisipasi penunjukkan The Red Devils. Namun, pemberitaan lain menyatakan direksi klub belum menghubungi mantan nakhoda Real Madrid tersebut.

Reputasi Zidane mencuat menyusul prestasinya di Estadio Santiago Bernabeu. Meski begitu, capaian itu dinilai tidak cukup baginya untuk mengulang sukses di Old Trafford.

Berikut tiga alasan mengapa Zidane tidak cocok untuk menjadi pelatih MU:

 

* Googleberita.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Kapasitas Belum Diketahui

Zinedine Zidane. (AP Photo/Borja B. Hojas)

Zidane menorehkan prestasi meski mendapat tantangan besar di Real Madrid. Dia juga berhasil membungkam pihak yang meragukan.

Terlepas itu, kemampuannya sebagai pelatih tetap diliputi tanda tanya. Pasalnya, Real Madrid memiliki skuat berkelas penuh pemain bintang.

Dia tidak akan mendapat hal serupa jika dipercaya memimpin MU. Di situ, kapasitas Zidane mengubah peruntungan MU sama sekali belum teruji.

Rekor Buruk Liga Domestik

Para pemain Real Madrid melemar Zinedine Zidane saat merayakan keberhasilan meraih trofi Liga Champions 2018 di Santiago Bernabeu stadium, (27/5/2018). Zinedine mundur sebagai pelatih Madrid 31 Mei 2018. (AFP/Gabriel Bouys)

Zidane boleh sukses di Eropa. Namun kinerjanya pada La Liga sangat mengecewakan.

Real Madrid memenangkan liga domestik pada musim kedua Zidane. Sayang Los Blancos gagal mempertahankan gelar.

Mereka menempati posisi tiga dan berada 17 poin di belakang sang juara Barcelona.

Solusi Jangka Pendek

Zinedine Zidane. (AP/Paul White)

Zidane hanya bekerja kurang dari 30 bulan di Real Madrid sebelum memutuskan hengkang. Catatan itu bertolak belakang dengan sejarah MU.

The Red Devils mencapai kesuksesan ketika dipimpin sosok dalam jangka waktu panjang, yakni Matt Busby dan Alex Ferguson.

Jika benar tiba di Old Trafford, patut ditunggu apakah Zidane bisa bertahan lama. Mungkin dia bakal lebih betah karena tekanan di MU tidak sebesar Real Madrid.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of