Politik

18 PAC PKB Sidoarjo Sepakat Pilkada Sidoarjo 2020 dari Kader Internal

googleberita


Sidoarjo (beritajatim.com) – Sebanyak 18 Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB Kabupaten Sidoarjo satu suara, untuk Pilkada Sidoarjo 2020. Mereka sepakat calon yang diusung dari kader internal PKB.

Keputusan itu diambil setelah 18 PAC PKB melakukan pertemuan permbahasan Pilkada Sidoarjo 2020 di Wonoayu, Minggu (12/7/2020).

“Dengan modal 16 kursi di legislatif, jelas kami menginginkan kader internal sendiri yang diusung, baik untuk calon bupati atau wakil bupatinya,” kata Ketua PAC PKB Kecamatan Balongbendo M Soni Widato.

Soni menambahkan bahwa hasil dari pertemuan para pengurus PAC ini akan disampaikan langsung kepada DPW dan DPP PKB. “Saya harap pengurus DPW dan DPP mendengar aspirasi kami,” jelasnya berharap.

Senada dengan Soni, Ketua PAC PKB Kecamatan Jabon Muhammad Rojik menyatakan, pihaknya menginginkan dalam Pilkada Sidoarjo 2020, PKB tetap mengusung kadernya sendiri baik di calon bupati atau wakil bupatinya. “Kami menginginkan kader internal yang nanti diusung di Pilkada 2020,” jelasnya.

Baca Juga:

  • Ini Tambahan Semangat Hidar Assegaf Maju sebagai Bacawabup Sidoarjo 2020
  • Pilbup Sidoarjo 2020, Haji Masnuh Dukung Penuh Duet Cak Nur-Mimik Idayana
  • Tidak Ada Petahana di Pilbup Sidoarjo, Pengamat: Kelana Diuntungkan
  • Mas Iin Prihatin dan Berbelasungkawa Meninggalnya Tenaga Medis RSUD Sidoarjo

Sementara, H. Usman kader PKB lainnya menjelaskan, jika dilihat dari pilkada sebelumnya, partai yang didirikan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu berani mengusung kadernya sendiri.

“PKB ini partai besar, jadi sangat ironis sekali jika harus mengusung dari luar PKB. Makanya kami ingin, W1 maupun W2 dari kader murni PKB bukan lainnya,” papar pria yang juga menjabat Ketu DPRD Sidoarjo itu. [isa/but]