blogunikLifestyle

11 Barang Menjijikan Dan Termahal di Dunia

Barang-Menjijikan-Dan-Termahal-Di-Dunia

Kalau ngomongin barang-barang mahal, yang terpikirkan oleh kita pasti nggak jauh-jauh dari tas branded, handphone, perhiasan berlapis emas ataupun berlian, mobil dan barang-barang branded lainnya. Tapi ternyata guys, ada banyak lho benda-benda menjijikan yang nggak pernah kamu bayangkan ternyata memiliki harga yang selangit, bahkan benda-benda menjijikan ini harganya bisa lebih tinggi dari harga mobil dan rumah kamu lho! Kira-kira benda menjijikan apa saja yang memiliki harga termahal didunia? Berikut ulasannya!

1. Muntahan paus

Barang-Menjijikan-Dan-Termahal-Di-Dunia-muntahan-ikan-paus

photo via naviri.org

Benda menjijikan pertama yang harganya termahal didunia adalah muntahan ikan paus. Muntahan ikan paus yang biasa disebut dengan ambergris ini merupakan benda langka karena memang sangat susah mencari muntahan paus. Meskipun sangat langka dan harganya sangat mahal, namun ambergris ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan minyak wangi guys! Muntahan ikan paus yang berbau amis dan terlihat seperti kotoran beku ini ternyata mampu membuat parfum memiliki harum yang lebih tahan lama. Nggak nanggung-nanggung, sebongkah muntahan paus inipun bisa dijual dengan harga $70.000 atau setara dengan Rp 964.166.000.

2. Feses manusia beku

Barang-Menjijikan-Dan-Termahal-Di-Dunia-Feses-manusia-beku

photo via wbur.org

Benda atau barang menjijikan berikutnya yang memiliki harga termahal didunia adalah feses manusia beku. Yup sangat menjijikan dan tidak pernah terbayangkan jika kotoran manusia yang dibekukan akan dijual dipasaran dengan harga yang sangat mahal. Dikutip dari Moneysmart.id, kotoran manusia yang telah dibekukan ini ternyata dapat dimanfaatkan untuk mengobati penderita infeksi usus yang disebabkan oleh bakteri C. difficile.

Sebuah yayasan di Amerika Serikat siap membayar ratusan juta untuk orang yang mendonorkan fesesnya. Seperti yang dilakukan sebuah organisasi bernama OpenBiome yang membeli tinja dari seseorang dengan harga $13.000 atau setara dengan Rp. 179.103.600.

Namun untuk menjadi seseorang yang ingin mendonorkan feses ini tidaklah gampang, mereka harus benar-benar sehat karena natinya feses mereka akan dijadikan obat untuk orang yang terkena penyakit Clostridium Difficile.

3. Kencing unta

Barang-Menjijikan-Dan-Termahal-Di-Dunia-Kencing-unta

photo via metro.co.uk

Selain kotoran manusia, benda menjijikan yang memiliki harga mahal selanjutnya adalah air seni unta atau kencingnya unta. Ya, di Makkah, air kencing unta dijual lebih mahal dibandingkan dengan susunya. Kencing unta ukuran sekitar 250 mililiter ditawarkan dengan 100 riyal atau setara dengan Rp.366.798.

Harga kencing unta itu jauh lebih mahal ketimbang harga susu unta segar yang juga dijual di peternakan unta. Susu dalam botol ukuran 330-350 ml harganya 5 riyal atau sekitar Rp 18.000.

Menurut keterangan, air kencing unta ini dijual sangat mahal karena jumlahnya sangat sedikit pasalnya unta termasuk binatang yang jarang kencing. Meskipun menjijikan namun banyak yang percaya kalau kencing unta ini berfungsi untuk obat. Cara memakainya bisa dioleskan di kepala, di perut ataupun diminum langsung. Khasiatnya sendiri dipercaya untuk. menyembuhkan penyakit ginjal, sakit gula atau penyakit berat lainnya.

4. Bir dari kotoran gajah

Barang-Menjijikan-Dan-Termahal-Di-Dunia-Bir-dari-kotoran-gajah

photo via medium.com

Kalian mungkin sudah biasa meminum kopi luwak, namun pernahkah kamu membayangkan untuk meminum bir yang terbuat dari kotoran gajah? Yup, di Jepang, ada sebuah perusahaan bir yang memproduksi bir dari perpaduan biji kopi dan kotoran gajah lho! Perusahaan tersebut bernama Sankt Gallen.

Minuman bir ini sendiri diberi nama “Un Kono Kuro”, yang merupakan pelesetan dari kata “unko”. Dalam bahasa Jepang, unko sendiri memiliki makna kotoran. Gajah yang digunakan untuk membantu proses pembuatan bir ini menggunakan gajah yang berasal dari Golden Triangle Elephant Foundation Thailand. Setiap 33 kilogram biji kopi yang dimakan oleh gajah, hanya terdapat 1 kilogram biji kopi yang dapat digunakan setelah berbentuk kotoran sebagai bahan baku pembuatan bir. Terdapat aroma khas dan perpaduan rasa pahit, manis serta segar dari bir yang berasal dari perpaduan kopi dan kotoran gajah ini. Jika kamu ingin menikmati sensasi bir yang terbuat dari kopi dan kotoran gajah ini, Sankt Gallen menjual bir Un Kono Kuro dengan harga $ 104 atau setara Rp. 1.432.069.

5. Keju dengan belatung hidup/Casu Marzu

Barang-Menjijikan-Dan-Termahal-Di-Dunia-Casu-Marzu

photo via theculturetrip.com

Siapa sih yang nggak jijik saat melihat sekumpulan belatung merayap dimakanan? Pastinya kamu akan kehilangan nabsu makan bukan? Namun di Italia, belatung justru dibiarkan berkembang didalam keju lho. Disebut dengan Casu Marzu, keju ini disajikan dalam kondisi dipenuhi dengan belatung. Tak hanya disajikan saja, namun keju ini juga dimakan bersama belatungnya dalam kondisi belatung itu masih hidup. Keju casu marzu sering kali disebut sebagai keju paling berbahaya di dunia. Ini adalah jenis keju ilegal yang pertama kali ditemukan di Sardinia, Italia. Dibuat dari susu domba dan dikerumuni dengan belatung.

Karena risiko kesehatan yang dikandung keju ini, Uni Eropa melarang keju ini. Namun ternyata keju jenis ini masih bisa ditemukan di pasar gelap Eropa. Keju ini diyakini sebagian orang sebagai aprosidiak atau makanan pembangkit gairah seksual, maka tak heran biasanya dikonsumsi saat perayaan pernikahan atau perayaaan dalam keluarga. Meskipun ilegal, namun ada saja yang membeli keju berbelatung ini lho guys. Harganyapun tak main-main, keju super menjijikan ini dijual dengan harga $ 203 per kilogram atau setara dengan Rp 2.795.776.

6. Tisu bekas yang berisi ingus Scarlett Johansson

Barang-Menjijikan-Dan-Termahal-Di-Dunia-Tisu-bekas-yang-berisi-ingus-Scarlett-Johansson

photo via serumpi.com

Bagi para “BUCIN” nya Scarlett Johansson, benda-benda yang berhubungan dengan Scarlett Johansson mungkin sangat berharga, seperti tanda tangan, foto polaroid dsb. Bahkan banyak yang rela merogoh kocek yang cukup besar untuk mendapatkan benda-benda yang berhubungan dengan Scarlett Johansson. Namun ternyata ada lho yang membeli tisu bekas Scarlett Johansson yang parahnya sudah berisi ingus aktris hollywood tersebut. Wow! jorok sekali bukan?

Kejadian aneh ini terjadi di tahun 2008, saat itu Scarlett Johansson berhasil menjual tisu bekasnya ini dengan harga $5.300 atau setara dengan Rp. 73.031.350 di eBay. Meskipun terdengar tak masuk akal, namun tisu berisi ingus Scarkett Johansson ini dilelang atau dijual tujuannya untuk amal.

7. Masker dari kotoran burung

Barang-Menjijikan-Dan-Termahal-Di-Dunia-Masker-dari-kotoran-burung

photo via youtube.com (Dina Tokio)

Tentunya kita tidak pernah menyangka kalau kotoran yang selama ini dianggap bau dan menjijikan ternyata dapat dibuat bahan untuk membuat wajah menjadi lebih lembut. Sebuah metode perawatan wajah dari Jepang menggunakan campuran kotoran burung bulbul dengan kulit biji padi dihargai $ 180 atau setara dengan Rp. 2.479.464 Amerika Serikat.

Adalah Klinik Perawatan Kulit Shizuka di New York yang berhasil menarik perhatian ratusan pelanggan untuk mencoba metode tersebut. Klinik tersebut mengklaim, facial kotoran burung mampu membuat wajah lebih lembut karena mengandung enzim yang dapat mengangkat sel kulit mati.

8. Sarang burung wallet

Barang-Menjijikan-Dan-Termahal-Di-Dunia-Sarang-burung-wallet

photo via wemp.app

Sarang burung wallet mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kalian. Yup sarang burung wallet juga termasuk kedalam salah satu benada menjijikan yang memiliki harga selangit. Seperti yang kita tahu, sarang burung walet yang diburu banyak orang ini terbuat dari air liur burung wallet.

Meskipun terdengar menjijikan karena tercipta dari air liur namun sarang burung wallet memiliki banyak manfaat seperti membantu untuk melancarkan metabolisme tubuh, menjaga kesehatan kulit, mempercepat proses regenerasi sel, menjaga sistem pencernaan. Khasiat lain adalah booster dalam sistem tubuh. Tapi sayangnya harga sarang burung wallet ini sangatlah mahal. Harga sarang burung walet di salah satu online marketplace mencapai Rp 350 ribu per 17 gram. Itu berarti 1 gramnya dijual dengan harga Rp 20 ribuan. Jadi, kalau sekilo, harganya bisa mencapai Rp 20 jutaan.

9. Facial dengan plasenta domba

Barang-Menjijikan-Dan-Termahal-Di-Dunia-Facial-dengan-plasenta-domba

photo via globalspaonline.com

Bukan hanya kotoran burung yang bisa dijadikan sebagai masker wajah, karena ternyata plasenta domba juga bisa digunakan sebagai masker lho. Perawatan wajah yang satu ini bahkan dilakukan Victoria Beckham dan Harry Styles. Facial menggunakan plasenta domba disebut-sebut mampu menghilangkan kerutan-kerutan serta mempercerah kulit wajah. Tak hanya di Amerika, di Inggris, metode yang satu ini juga mulai diadopsi, seperti klinik Beyond MediSpa di London dan Edinburgh yang mematok biaya perawatan facial tersebut sebesar £ 185 atau Rp 3.329.360 selama 75 menit.

10. Permen karet kunyahan Sir Alex Ferguson

Barang-Menjijikan-Dan-Termahal-Di-Dunia-Permen-karet-kunyahan-Sir-Alex-Ferguson

photo via panrita.news

Sir Alex Ferguson merupakan mantan Manajer Manchester United. Bisa dibilang Sir Alex Ferguson ini adalah orang yang populer karena sudah berjasa membesarkan tim bola ini selama 26 tahun. Siapa sangka kegemarannya mengunyah permen karet ini mendatangkan keuntungan. Sebab karena ketenarannya, ada seseorang yang akhirnya sengaja memungut permen karet bekas kunyahannya. Dan akhirnya dia melegonya 390 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 7 miliar!

11. Teh kotoran panda

Barang-Menjijikan-Dan-Termahal-Di-Dunia-Teh-kotoran-panda

photo via facebook.com/tmplbackpackers

Benda menjijikan termahal didunia selanjutnya adalah teh yang terbuat dari kotoran panda. Di China teh ini sudah sangat populer, karena ternyata kotoran panda sarat akan berbagai vitamin dan mineral yang berasal dari bambu, yang merupakan makana pokoknya. Untuk bisa menikmati teh ini tentunya tidak murah, satu cangkir teh kotoran panda ini dibandrol dengan harga Rp.2,8 jutaan dan harga perkilonya Rp.980 jutaan.

Nah itulah beberapa benda menjijikan yang memiliki harga termahal didunia yang mungkin nggak akan pernah kamu bayangkan sebelumnya. Bagaimana menurut kalian guys? Apakah worth it seseorang mengeluarkan puluhan hingga ratusan juta rupiah hanya untuk membeli benda-benda menjijikan tersebut?

The post 11 Barang Menjijikan Dan Termahal di Dunia appeared first on Blog Unik.