info piknikTravelular kebun

10 Tempat Wisata di Singapore Gratis, Dari Heritage Hingga Modern

Googleberita.com, Jakarta Selain Malaysia, Singapore memang menjadi salah satu tujuan wisata favorit luar negeri bagi masyarakat Indonesia. Lokasinya yang cukup dekat dengan Indonesia membuatnya tidak membutuhkan waktu penerbangan yang lama. Tak heran Singapore menjadi favorit berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Biaya untuk wisata ke Singapore juga terbilang cukup terjangkau. Selain kamu tak perlu menggunakan visa, tempat wisata Singapore juga banyak yang gratis. Nah, mana saja? Ini dia 10 tempat wisata Singapore gratis yang cocok buat kamu si budget traveler. Simak rangkuman Googleberita.com, Kamis (18/10/2018).

Ikon Singapore yang tidak boleh dilewatkan

1. Merlion Park

Merlion Park merupakan ikon wisata di Singapore, bagi yang baru menginjakkan kaki di Singapore tentunya tidak akan melewatkan berfoto dengan patung singa yang menjadi simbol negara Singapore ini.

Patung Merlion memiliki ukuran 8,6 meter dengan bobot 70 ton dibangun untuk menyambut semua wisatawan yang berkunjung di Singapore dan Patung Merlion inipun telah berhasil menarik jutaan pengunjung setiap tahun untuk berfoto di sana.

(sumber: pixabay)

2. Marina Bay Sands

Tempat wisata yang satu ini lokasinya juga nggak jauh dari Merlion Park. Untuk mencapai tempat ini, kita bisa jalan kaki dari Esplanade melalui jembatan spektakuler yang diberi nama The Helix Bridge. Buat kamu yang belum tahu, Marina Bay Sands ini adalah kompleks mal, hotel dan casino yang super megah.

Setiap jam 8 malam dan jam 9.30 malam, di bagian belakang gedung ini ada pertunjukan bertajuk “Wonder Full: Light & Water Spectacular”. Ini adalah pertunjukkan efek visual, laser dan atraksi cahaya dengan durasi 15 menit.

(sumber: wikipedia)

Taman dan kebun indah yang penuh dengan bermacam-macam tumbuhan

3. Gardens By The Bay

Taman megah seluas 100 hektar ini terletak di belakang Marina Bay Sands. Kamu bisa menjelajahi taman ini dengan gratis. Taman ini pun memiliki berbagai taman yang mempunyai tema berbeda. Kamu juga bisa melihat Singapore dari ketinggian melalui Supertree Groove, yaitu pohon raksasa yang memayungi taman dan menyusuri jembatan Skyway. Tapi untuk menaiki Supertree Groove ini kamu harus bayar 5 dolar per orang.

(sumber: gardensbythebay)

4. Singapore Botanic Gardens

Piknik di taman yang asri dan bersih bisa kamu lakukan di Singapore. Tinggal datang ke taman raksasa yang ada di jantung negara Singapore ini. Benar-benar sebuah oase di tengah-tengah kota yang modern. Dipenuhi dengan sekitar 60.000 jenis tanaman, kamu bisa berkunjung gratis dari jam 5 pagi sampai 12 malam.

Berdiri sejak 158 tahun lalu, Singapore Botanic Gardens menjadi  pusat pelestarian dan pengembangan tanaman tropis di Singapura (Googleberita/Elin Yunita Kristanti)

Bangunan untuk beribadah yang penuh dengan sejarah

5. St. Andrew’s Cathedral

St. Andrew’s Cathedral adalah katedral terbesar di Singapore. Gereja ini didesain oleh Kolonel Ronald MacPherson di tahun 1856. Bangunan yang sekarang adalah untuk menggantikan bangunan sebelumnya yang hancur terkenal sambaran kilat sebanyak 2 kali di tahun 1852.

Katedral ini juga merupakan salah satu bangunan bersejarah terindah di Singapore. Tempat wisata Singapore yang satu ini wajib dikunjungi.

(sumber: yelp singapore)

6. Sultan Mosque

Masjid ini adalah masjid pertama di Singapore, dibangun pada tahun 1824 untuk Sultan Hussian Shah, sultan pertama di Singapore, oleh British East India Company.

Masjid dengan kubah berwarna emas ini berada di jantung kawasan Kampong Glam, dapat menampung sekitar 5.000 jamaah di dalamnya. Kawasan di sekitar Sultan Mosque kini juga telah dibuat menjadi lebih indah, sehingga menjadi salah satu kawasan untuk wisata gratis di Singapore juga.

Modernitas Singapore menjadi wisata yang seru. Apalagi bagi kamu si pecinta fotografi

7. Esplanade

Lokasinya di seberang Merlion Park, untuk menuju ke sini bisa jalan kaki melewati jembatan yang dihiasi tanaman Bougenville. Esplanade ini merupakan pusat seni dan pertunjukan kebanggaan Singapore. Yang gratis di sini bukan cuma untuk foto-foto di sekitar gedungnya yang memang memiliki pemandangan indah, tapi sering ada pertunjukan seni dan musik yang bisa kita nikmati secara gratis. Ada perpustakaan yang lengkap juga, lho!

Esplanade Theatres atau juga dikenal sebagai Theatres on the Bay. (Wikipedia/Creative Commons)

8. Sentosa Island

Satu ‘taman bermain’ terbesar di Singapore adalah Sentosa Island. Pulau buatan yang memiliki pantai, berbagai fasilitas untuk olahraga, dan tentunya taman hiburan paling populer di Asia Tenggara, Universal Studios Singapore.

Berbagai tempat di Sentosa Island bisa kamu nikmati secara gratis. Jika kamu tak ingin masuk ke Universal Studios, kamu bisa berjalan-jalan di Sentosa Island untuk hunting foto keren.

(sumber: rwsentosa)

Bangunan tua yang menjadi saksi bisu sejarah Singapore

9. Clarke Quay

Kawasan Clarke Quay ini dipenuhi oleh bangunan-bangunan tua Chinese Shophouse yang dicat warna-warni. Kamu bisa berjalan-jalan di sini sembari menikmati Singapore River yang sangat bersih. Tempat wisata Singapore yang satu ini terkenal dengan banyaknya bar dan kafe, tapi kalau kamu nggak mau nongkrong, kamu bisa ke Clarke Quay untuk sekadar hunting foto.

10. Old Hill Street Police Station

Persis di seberang Clarke Quay, tepatnya di 140 Hill Street, ada satu bangunan yang eye catching, sangat menarik karena deretan 927 buah daun jendelanya yang berwarna-warni bagai pelangi. Pas sekali untuk dijadikan salah satu spot foto kamu selama di Singapore.

Bangunan ini berdiri pada tahun 1934, dan pada tahun 1998 ditetapkan sebagai salah satu monumen nasional. Sekarang masih digunakan sebagai kantor Ministry of Communications and Information. Di bagian tengah gedung ada ARTrium, biasanya digunakan untuk berbagai pameran seni.

(sumber: yelp singapore)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of