Politik

10 Bakal Calon yang Rebutan Rekom PDIP dalam Pilkada Sidoarjo 2020

Sidoarjo (beritajatim.com) – DPC PDI Perjuangan Sidoarjo memperkenalkan para bakal calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo kepada 18 PAC (pengurus anak cabang). Acara tersebut berlangsung di Kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Jati Selatan, Sidoarjo, Rabu (11/12/2019).

Sebanyak 10 orang yang daftar mengikuti penjaringan di partai berlambang banteng moncong putih itu diperkenalkan satu persatu oleh Wakabid Pemenangan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Sidoarjo Mundzir Dwi Ilmiawan kepada semua pengurus tingkat kecamatan dan puluhan kader yang memenuhi ruangan.

Sebanyak 10 nama yang diperkenalkan itu, yakni Ketua DPC PDIP Sidoarjo Sumi Harsono, Sekretaris DPC PDIP Sidoarjo Syamsul Hadi, kemudian Hadrean Renanda, Aprilianto Kelana, Senadi Haryo, Kuswari, M. Supriyadi, Rony Mustamu dan Ambudi Putra Laksana. Satu nama lagi Bahrul Amig yang juga Kadishub Kab Sidoarjo, namun dia tidak hadir dalam acara.

Satu persatu bakal calon bupati dan wakil bupati mempekenalkan diri dan menyampaikan visi misi untuk maju dalam Pilkada Sidoarjo tahun 2020. Para kandidat, berjanji siap berjuang untuk menang dan meminta dukungan dari para pengurus dan kader di 18 kecamatan seluruh Sidoarjo, serta meminta doa agar nantinya bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

Baca Juga:

  • Pengusaha Muda Ini Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacawabup di PDIP Sidoarjo
  • Wabup Sidoarjo Ketemu Gus Muhdlor, Harap Bawa Berkah
  • Mantan Caleg PPP Daftar Sebagai Bacawabup Sidoarjo Lewat PDIP
  • Pengusaha Muda ini Siap Maju Sebagai Cawabup Sidoarjo 2020

Hadrean Renanda (34) warga perumahan Pondok Mutiara Sidoarjo salah satu bakal calon wakil bupati mengatakan yang memotivasi dirinya dirinya maju bacawabup Sidoarjo ingin memajukan Kota Sidoarjo. Kaena kondisi Sidoarjo sekarang ini masih banyak yang harus diperbaiki.

“Motivasi itulah yang menyebabkan saya untuk ikut meramaikan atau ikut berpartisipasi dalam bursa pemilihan calon kepala daerah di Sidoarjo,” ucapnya.

Jika mendapatkan rekomendasi dan maju sebagai bacawabup, Hadrean menginginkan Sidoarjo yang Harmoni. Yakni hijau, aman, religius (untuk pemeluk semua agama bisa menjalankan ibadahnya secara tenang dan saling menghormati), makmur, olahraga (segala cabang maju dan berprestasi), nyaman dan industri yang ada di Sidoarjo maju dan bisa menyerap tenaga kerja lokal.

Disinggung kenapa melamar menjadi bakal calon wakil bupati? Dia menandaskan, dirinya dan tim sudah mengukur kapasitas yang dimiliki. Meski demikian, PDIP yang menjadi rumahnya, akan all out dalam merebut kekuasaan bersama partai koalisi yang siap menjadi pasangan bakal calon bupati yang ada.

Aprilianto Kelana yang juga Ketua DPD Hanura Jawa Timur mengaku siap maju menjadi bakal calon Bupati Sidoarjo karena mendapat tawaran atau perintah dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

“Mulanya saya ingin maju di Surabaya, namun tidak diizinkan karena ada kader lain yang disiapkan maju. Mau pulang kampung ke Malang juga sudah ada calonnya juga. Saya disuruh ke Sidoarjo, saya siap menjalankan perintah. Saya siap maju asal benderanya dari PDI Perjuangan,” papar Kelana.

Kelana juga berjanji kalau mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan, dirinya akan all out. “Saya akan siap lahir batin dan mantap maju di Sidoarjo. Saya tidak akan berjuang setengah-setengah. Saya ingin membawa perubahan untuk Sidoarjo,” tandasnya.

Sementara Wakabid Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Mundzir Dwi Ilmiawan mengatakan, semua kader yang mengikuti penjaringan, orang-orang baik dan siap memajukan dan mensejahterahkan Sidoarjo.

Semua pendaftar di Tim Penjaringan, nama-namanya akan diserahkan ke DPD PDI Perjuangan Jawa Timur diteruskan ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta. “Soal nama yang direkomendasi, itu sudah menjadi wewenang pusat,” tandasnya. [isa/suf]